Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games Cambodia 2023] Pramudya/Yeremia Jadi Penentu Kemenangan Tim Indonesia
11 Mei 2023
[SEA Games Cambodia 2023] Pramudya/Yeremia Jadi Penentu Kemenangan Tim Indonesia
 
 

Tim putra Indonesia akhirnya berhasil merebut medali emas di SEA Games Cambodia 2023. Hal ini dipastikan melalui kemenangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di partai keempat, atas pasangan Chia Weijie/Liew Xun dengan skor 13-21, 21-16, 21-16.

Sebelumnya Indonesia harus kehilangan poin pertama, setelah Chico Aura Dwi Wardoyo belum bisa merebut kemenangan dari Leong Jun Hao. Dua poin akhirnya dipersembahkan melalui Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Christian Adinata.

“Pastinya sangat senang dan bangga bisa menjadi penentu kemenangan Indonesia. Tahun lalu, kami juga main di semifinal beregu lawan Thailand tapi kondisinya lawan sedang unggul dan kami berhasil menang. Hari ini kami main di final dengan kondisi unggul malah lebih tegang karena ingin menang jadi main terburu-buru. Itu yang harus dikontrol lagi ke depannya,” ungkap Yeremia.

Pramudya/Yeremia terlebih dulu kehilangan game pertamanya. Mereka mengaku bermain di bawah tekanan lawan. Setelah selesai di game pertama, Pramudya/Yeremia secara perlahan mencoba bangkit dan memimpin perolehan skor.

Mereka mengatakan bahwa pelatih terus mengingatkan untuk bisa terus mengontrol keadaan.

“Di game pertama kami merasa tekanan dan tensenya sangat tinggi jadi kami sedikit terbebani. Di game kedua dan ketiga pelatih mengingatkan bahwa skor kita sedang unggul jadi harusnya lawan yang banyak tekanannya jadi kami berusaha membalikkan keadaan dan mengontrol keadaan itu sampai selesai,” ujar Pramudya.

“Di game ketiga setelah unggul jauh itu, kami masih ada tegangnya sedikit dan sepertinya lawan juga merasakan ketegangan. Jadi kami coba melawan diri sendiri dulu dan fokus satu poin demi satu poin,” lanjutnya.

Dengan kemenangan ini, bulutangkis telah berhasil mencapai satu target emasnya. Setelah ini masih ada tiga medali emas yang dibidik dari nomor perorangan. (NAF)