Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2016] Tampil Maksimal, Alvin Tak Puas Dengan Hasil
08 Oktober 2016
[Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2016] Tampil Maksimal, Alvin Tak Puas Dengan Hasil
 
 

Laga semifinal tunggal putra U17 Blibli.com Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2016 berlangsung sengit. Di laga yang digelar di GOR Djarum Jati, Kudus pada Sabtu (8/10) sore ini mempertemukan Alberto Alvin Yulianto melawan Kiran George. Alvin menghabiskan waktu 75 menit saat berjumpa dengan wakil India itu.

Kalah 16-21 di game pertama, Alvin berhasil mencuri game kedua dengan 21-19. Laga seru terjadi di sepanjang game ketiga. Keduanya saling jual beli serangan dan silih berganti memimpin perolehan angka. Alvin sempat terlihat akan kalah saat tertinggal 18-20.

Namun, ia kemudian mampu membalikkan keadaan saat berhasil meraih tiga angka beruntun. Penonton pun turut bergemuruh merayakan poin yang diraih oleh Alvin 21-20. Namun akhirnya, Alvin dipaksa harus bertekuk lutut setelah gagal mengembalikan smes dari Kiran, ia menyerah tipis 22-24.

“Permainan saya tadi sudah maksimal, tapi mungkin memang bukan rejeki saja. Tadi ada bola yang out harusnya tidak saya ambil malah saya ambil. Lawan memang punya pukulan-pukulan yang cukup tajam dan ini cukup menyulitkan saya,” ujar Alvin.

“Saya cukup puas dengan penampilan saya di sepanjang turnamen ini, tetapi memang saya tidak puas dengan hasil tadi. Harusnya saya bisa menang, tetapi memang mungkin belum rejeki,” tambahnya.

Usai turnamen ini, Alvin akan mempersiapkan diri untuk Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Jawa Tengah Open 2016 yang akan digelar akhir bulan ini di Semarang. “Target saya di tahun ini sudah tercapai, juara di tunggal taruna, kemarin saya sudah juara di Medan. Selebihnya saya ingin bisa menaikkan level permainan saya ke tingkat yang lebih lagi,” pungkasnya.

Wakil PB Djarum lainnya di tunggal pun harus terhenti. Di tunggal putri U17, Savira Sandradewi kembali dipaksa mengakui keunggulan Pattarasuda Chaiwan. Ia menyerah 16-21 dan 15-21 atas unggulan pertama asal Thailand, sementara di tunggal putri U15, Aisha Galuh Maheswari harus mengakui keunggulan Se Young An, unggulan tujuh asal Korea. Atlet yang akrab disapa Galuh itu kalah 15-21 dan 12-21. (RI)