Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Paralimpiade Tokyo 2020] Tembus Final di Tiga Nomor Pertandingan, Leani Ratri Ciptakan Sejarah
04 September 2021
[Paralimpiade Tokyo 2020] Tembus Final di Tiga Nomor Pertandingan, Leani Ratri Ciptakan Sejarah
 
 

Leani Ratri Oktila sukses menciptakan sejarah bagi Indonesia dalam debut para bulutangkis di Paralimpiade Tokyo 2020. Hal ini dipastikan setelah ia berhasil menembus babak final di tiga nomor yang diikutinya, yaitu tunggal putri SL4, ganda putri SL3-SU5, serta ganda campuran SL3-SU5.

Final pertama Leani didapatkannya di nomor ganda putri SL3-SU5 berpasangan dengan Khalimatus Sadiyah. Mereka mengalahkan Morin Lenaig/Noel Faustine (Perancis) di semifinal, dan akan melakoni laga final melawan pasangan China, Cheng Hefang/Ma Huihui.

Kemudian di nomor tunggal putri SL4, Leani juga sukses mencatatkan hasil positif ke partai puncak. Leani yang menjadi unggulan satu ditantang unggulan dua, Cheng Hefang (China) untuk memperebutkan medali emas.

Tak berhenti di situ saja, Leani kembali memberikan prestasi yang membanggakan di sektor ganda campuran Sl3-SU5 bersama Harry Susanto. Harry/Leani akan bertemu Mazur Lucas/Noel Faustine (Perancis) di babak final.

Partai final ganda putri akan berlangsung hari ini (4/9) di Yoyogi National Stadium, pukul 19.15 waktu Jepang. Sementara final tunggal putri dan ganda campuran diadakan besok, Minggu (5/9). (NAF)