Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Olimpiade Tokyo 2020] Babak Perempat Final Ganda Putra Dimulai
27 Juli 2021
[Olimpiade Tokyo 2020] Babak Perempat Final Ganda Putra Dimulai
 
 

Indonesia memiliki dua wakil pasang ganda putra yang akan berlaga di babak perempat final cabang olahraga bulutangkis pada Olimpiade Tokyo 2020. Kevin Sanjaya Sukamulyo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi duta bulutangkis Indonesia yang tengah berusaha merebut medali. Pada putaran penyisihan grup, kedua ganda andalan Indonesia ini berhasil keluar sebagai juara grup. Tampil di babak delapan besar, kedua pasangan andalan Indonesia sudah bisa melihat lawan yang akan dihadapi karena hasil pengundian ulang sudah diumumkan.

Sesuai undian, Kevin/Marcus akan bertemu dengan ganda dari Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Jika hasil head to head menjadi acuan, besar kemungkinan ganda Indonesia yang mendapat julukan “The Minions” akan bisa melewati babak delapan besar. Pasalnya dari tujuh kali pertemuan sebelumnya, semuanya bisa dimenangkan oleh Kevin/Marcus tanpa balas. Tetapi tentunya Kevin/Marcus harus tetap waspada dan tidak boleh ceroboh, karena semua pasangan yang lolos telah mempersiapkan diri sebaik-baiknya dan juga masih mempunyai peluang yang sama.

Pasangan ganda putra senior, Ahsan/Hendra akan melakoni babak delapan besar dengan bertemu ganda tangguh asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Head to head antara kedua pasangan ini masih berpihak pada ganda Indonesia yang mendapat julukan “The Daddies”. Tujuh kali sudah kedua pasangan ini bertemu, lima di antaranya dimenangkan oleh Ahsan/Hendra, termasuk pada pertemuan terakhir di kejuaraan Denmark Open 2019. Tergambar sudah bagaimana peluang Ahsan/Hendra menatap babak perempat final.

Dua partai babak delapan besar lainnya akan saling bertemu Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dari Jepang dengan ganda China Taipei Lee Yang/Wang Chi Lin, lalu wakil Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen dengan pasangan dari Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmuseen. (AR)