Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Masters 2018] Indonesia Pastikan Satu Tempat di Semifinal Ganda Campuran
25 Januari 2018
[Indonesia Masters 2018] Indonesia Pastikan Satu Tempat di Semifinal Ganda Campuran
 
 

Indonesia dipastikan untuk bisa terus menjaga asa untuk bisa merebut gelar ganda campuran di Daihatsu Indonesia Masters 2018. Satu tiket babak semifinal sudah dipastikan menjadi milik pebulutangkis tanah air.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil mengikuti jejak langkah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami. Di laga babak kedua yang digelar Kamis (25/1), Praveen/Melatih berhasil menghadang langkah unggulan lima asal Korea, Seo Seung Jae/Kim Ha Na dengan 21-15 dan 21-16.

“Dari awal kami sudah mempersiapkan diri, mereka bisa jadi unggulan berarti mereka juga bagus. Kami lebih mematangkan pola permainan kami, bagaimana melawan mereka. Kami juga melihat video pertandingan mereka,” ujar Praveen usai laga.

“Kami juga terus komunikasi, kalau saya banyak melakukan kesalahan sendiri, Melati kasih tahu saya, begitu juga sebaliknya. Selama pertandingan tadi, komunikasi kami cukup berjalan baik,” lanjutnya.

Baca juga: [Indonesia Masters 2018] Anthony Tantang Chen Long di Perempat Final

Praveen juga menilai bahwa permainan Melati di depan net sepertinya tidak disukai oleh lawan. Mereka juga berusaha untuk menghindari permainan cepat Seo/kim. “Kami harus pintar-pintar mengubah permainan. Sekarang kami ingin menyamakan pola permainan kami. Kami ingin menunjukkan permainan terbaik kami di sini, jangan sampai kalah dan tidak memberikan perlawanan sama sekali,” lanjutnya.

Berhasil melangkah ke perempat final, mereka pun tetap mengaku masih banyak faktor yang harus ditingkatkan. “Komunikasi sudah enak, tapi banyak yang harus ditingkatkan dari segi pola permainan, permainannya beda dengan Debby (Susanto), jadi harus banyak latihan berdua,” ujar atlet asal Bontang ini.

Di perempat final mereka akan berhadapan dengan junior mereka, Yantoni/Gischa. Menghadapi laga ini, mereka mengakui sudah mengetahui kekurangan dan kelebihan masing-masing. “Mereka junior kami, tetapi tidak bisa kami anggap remeh. Ini pertandingan, apapun bisa terjadi. Kami harus terus siap dan tetap fokus,” ujar Melati.

Sementara itu, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan ganda Tiongkok, Zhang Nan yang kali ini menggandeng juniornya, Liu Xuanxuan. Hasil sementara babak 16 besar Daihatsu Indonesia Masters 2018 dapat dilihat di sini.

Baca juga: [Indonesia Masters 2018] Tunggal Putri Gagal ke Perempat Final