Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [French Open 2018] Fitriani Kalah di Laga Perdana
23 Oktober 2018
[French Open 2018] Fitriani Kalah di Laga Perdana
 
 

Kejuaraan French Open 2018 hari ini (Selasa, 23/10) resmi dimulai di Stade Pierre de Coubertin, Perancis. Pemain tunggal putri Indonesia yang berada di rangking 23 dunia Fitriani harus kalah di laga perdana. Fitriani dikalahkan oleh  pemain unggulan ketujuh asal Tiongkok He Bingjiao.

 

Pertarungan yang berlangsung di lapangan tiga, hanya memainkan dua game pertandingan. Dengan hasil Fitriani menelan kekalahan dari pemain Tiongkok itu. Di game pertama Fitriani kalah ketat, 17-21 dan 19-21 di game duanya. Padahal, Fitriani sempat memimpin perolehan angka di awal permainan hingga 10-6 di game pertama.

 

Bahkan Fitriani membuat pergerakan He tak leluasa, hingga lawan mesti berjuang untuk mengembalikan bola. Pada keadaan genting 18-19 di game kedua, Fitriani pun tak dapat memanfaatkan kesempatan.

 

"Saya terlalu terburu-buru di akhir permainan, ini membuat saya banyak membuang kesempatan dan lawan meraih banyak poin. Saya cukup kewalahan dengan pengembalian-pengembaliannya yang mengagetkan," sebut Fitriani usai pertandingan.

 

"Saya harus lebih agresif dan lebih ulet lagi di lapangan, harus banyak perbaikan dari segi teknik dan non teknik," tambahnya kepada badmintonindonesia.org.

 

Usai mengikuti French Open, Fitriani akan turun di turnamen SaarLorLux Open 2018 yang merupakan turnamen level super 100. (ds)