Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Tour Finals 2021] Dechapol/Sapsiree Hattrick di Bali
05 Desember 2021
[BWF World Tour Finals 2021] Dechapol/Sapsiree Hattrick di Bali
 
 

Luar biasa! Dua kata tersebut tampaknya cukup mewakili untuk mendeskripsikan penampilan pasangan Thailand, Dechapol Puavaranuroh/Sapsiree Taerattanachai. Mereka sukses mempertahankan gelar juara di BWF World Tour Finals 2021. Dechapol/Sapsiree mengalahkan Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) dengan 21-19, 21-11 dalam 40 menit.

“Rasanya nggak percaya, luar biasa, senang sekali, campur aduk. Yang pasti kami sangat senang bisa merebut gelar lagi di sini,” kata Sapsiree usai laganya di Bali International Convention Center & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Minggu (5/12).

Memainkan game pertama, Dechapol/Sapsiree beberapa kali harus tertinggal dari Jepang. Namun di poin kritis, mereka berhasil menyalip poin dan merebut kemenangan 21-19. Di game kedua, penampilan pasangan Thailand ini tampil lebih baik dan menang dengan poin cukup jauh 21-11.

Gelar BWF World Tour Finals 2021 menjadi gelar ketiga buat Dechapol/Sapsiree selama turnamen di Bali. Sebelumnya, mereka juga sudah menang di Indonesia Masters dan Indonesia Open.

Secara keseluruhan, Dechapol/Sapsiree juga sukses merajai sektor ganda campuran. Mereka merebut hattrick di Asia Leg yang diadakan di Bangkok, Thailand.

Bulan lalu, tepat sebelum pertandingan di Bali, Dechapol/Sapsiree memenangkan title di Hylo Open 2021 yang berlangsung di Jerman. Total ada tujuh turnamen BWF yang sukses dimenangkan pasangan dengan panggilan akrab Bass/Popor ini. (NAF)