Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Singapore Open Super Series 2016] Ganda Putri Sisakan Satu Wakil Di Semi Final
15 April 2016
[Singapore Open Super Series 2016] Ganda Putri Sisakan Satu Wakil Di Semi Final
 
 

Laga perempat final Singapore Open Super Series 2016 di nomor ganda putri, berlangsung Jumat (15/4) sore di Singapore Indoor Stadium. Dari dua wakil Indonesia yang berlaga, hanya menyisakan satu wakilnya di babak semifinal, Sabtu (16/4) besok.

Satu wakil Indonesia itu adalah pasangan unggulan kedua Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii yang mengalahkan pasangan China Chen Qingchen/Jia Yifan melalui pertarungan tiga game. Pada game pertama, Nitya/Greysia berhasil meraihnya dengan skor tipis 21-19. Lanjut ke game kedua, pertarungan sengit pun terjadi.

Kedua pasangan ini sama-sama kuat dilapangan hingga perpanjangan point dilanjutkan. Tapi dewi fortuna tidak mendukung pasangan Indonesia, mereka kalah tipis 20-22. Di game tambahan, pasangan China terlihat kehabisan tenaga. Dan dapat di manfaatkan dengan baik oleh pasangan Indonesia. Nitya/Greysia pun menang dengan skor 21-12.

Seperti dilansir badmintonindonesia.org, Greysia mengatakan kalau dipertandingan ini mereka mau menang dan mereka pun bersyukur akhirnya bisa lolos ke semifinal.

“Di game kedua kami ketinggalan jauh karena kami mau maksa untuk menyerang, malah kami tidak bisa mengontrol pukulan. Lalu kami berusaha tenang, malah jadi enak untuk menerapkan permainan kami,” beber Nitya.

“Kami cuma meneruskan strategi seperti di game kedua, kami dapat banyak sekali angka. Kami mau tetap pegang pola ini sampai di game ketiga dan ini berhasil. Intinya kontrol diri adalah hal yang paling berpengaruh buat penampilan kami,” kata Greysia.

Nitya/Greysia akan berjumpa dengan pasangan unggulan ketiga asal Korea Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan. Pada kejuaraan Malayasia Open 2016 pekan lalu, pasangan Korea ini mengalahkan pasangan Indonesia dengan dua game langsung, 16-21 dan 12-21.

Pasangan Rosyita Eka Putri Sari/Della Destiara Haris harus terhenti langkahnya dari pasangan keempat asal China Tian Qing/Zhao Yunlei. Padahal Rosyita/Della berhasil mencuri game pertama dengan skor ketat 21-18. Tapi di game kedua dan game ketiga, mereka tidak dapat mengimbangi permainan China. Mereka pun menyerah dengan skor 16-21 dan 12-21. (ds)