Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [New Zealand Open 2018] Tiga Ganda Putri Ke Babak Kedua
03 Mei 2018
[New Zealand Open 2018] Tiga Ganda Putri Ke Babak Kedua
 
 

Sebanyak tiga dari empat pasang dari empat ganda putri Indonesia yang bertanding di kejuaraan bulutangkis New Zealand Open 2018 berhasil lolos ke babak kedua. Dua ganda putri lolos ke babak kedua tanpa tanding sementara satu lainnya bisa mengatasi lawannya di babak pertama.

Pasangan Nitya Krishinda Maheswari/Ni Ketut Mahadewi Istarani masih setingkat lebih baik dari lawannya Janice Jiang/Shaunna Li yang berasal dari Selandia Baru. Seperti tidak mengalami kesulitan, ganda Indonesia yang belum seumur jagung ini menang 21-11, 21-13 dan berhak melanjutkan pertandingan ke babak kedua.

Dua ganda putri lainnya mendapat kemenangan tanpa tanding. Unggulan pertama Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta mendapat bye di babak pertama sementara Anggia Shitta Awanda/Meirisa Cindy Sahputri mendapat kemenangan tanpa tanding setelah lawannya Susannah Leydon Davis/Xie Yongshi mundur dari kejuaraan berhadiah total USD 150.000,-

Baca juga: [New Zealand Open 2018] Ganda Campuran Melaju

Di babak kedua hari ini (3/5), dua ganda putri akan bertemu lawan kuat dari Korea. Anggia/Meirisa akan menjamu Hye Rin Kim/Hee Yong Kong sementara Nitya/Ketut bertemu dengan Chae Yujung/Hye Jeong Kim. Della/Rizki akan menjajal kekuatan ganda India Jakkampudi Meghara/Poorvisha S Ram.

Satu-satunya kekalahan dialami pasangan Rosyita Eka Putri Sari/Yulfir0061 Barkah. Ganda yang relatif baru disandingkan ini kalah dari pasangan Jepang Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata dengan 13-21, 10-21. (AR)