Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia International Challenge 2014] Adu Kekuatan Indonesia dan Jepang di Ganda Putri
15 November 2014
[Malaysia International Challenge 2014] Adu Kekuatan Indonesia dan Jepang di Ganda Putri
 
 

Indonesia berpeluang untuk menciptakan all Indonesian final di nomor ganda putri. Hal ini terjadi setelah dua pasangan merah putih berhasil melalui laga perempat final kemarin (14/11) dengan kemenangan. Rosyita Eka Putri Sari/Maretha Dea Giovani yang diunggulkan ditempat kedua berhasil menang relatif mudah atas Ya-Han Chang/Wan Yi Tang asal China Taipei. Mereka menang dengan 21-11 dan 21-7.

Di babak semifinal, Rosyita/Maretha akan berjumpa dengan Rie Eto/Aoi Matsuda. Wakil Jepang ini berhasil menghentikan duet baru ganda putri Indonesia, Shela Devi Aulia/Masita Mahmudin dengan 21-13 dan 21-7.

Kemenangan Rosyita/Maretha berhasil diikuti oleh Nisak Puji Lestari/Rika Rositawati. Duet yang baru bergabung bersama Pelatnas di pertengahan tahun ini, berhasil menyingkirkan wakil tuan rumah, Kah Mun Chin/Wei Chyi Ti dalam laga tiga game, 21-18, 14-21 dan 21-17. Selanjutnya mereka akan menantang unggulan pertama yang juga dari Jepang, Ayane Kurihara/Naru Shinoya yang menghentikan wakil Indonesia lainnya Ni Ketut Mahadewi/Melvira Oklamona dengan 21-17 dan 25-23.

Sayang, keberhasilan srikandi-srikandi tanah air ini gagal diikuti oleh para punggawa di sektor ganda putra. Dua wakil Indonesia yang tersisa yakni Afiat Yuris Wirawan/Yohanes Rendy Sugiarto dan Hardianto/Kenas Adi Haryanto harus tersingkir. Afiat/Rendy gagal mengatasi Yu-Wei Chiang/Yang Lee dari China Taipei dengan 15-21 dan 18-21 sementara Hardianto/Kenas kalah dari Pak Chuu Chow/Hee Cun Mak yang merupakan unggulan tiga dari Malaysia dengan skor 21-19, 15-21 dan 12-21. (IR)