Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Malaysia International Challenge 2014] Nisak/Rika Hentikan Unggulan Ketujuh
13 November 2014
[Malaysia International Challenge 2014] Nisak/Rika Hentikan Unggulan Ketujuh
 
 

Seperti halnya sektor ganda campuran yang sudah memberikan kejutan di hari kedua penyelenggaraan Malaysia Kuching International Challenge 2014 kemarin (12/11), sektor ganda putri pun tak mau ketinggalan. Adalah Nisak Puji Lestari/Rika Rositawati yang baru bergabung dengan Pelatnas di pertengahan tahun ini yang sukses membawa kabar gembira.

Berhadapan dengan unggulan ketujuh, Yee See Cheah/Yea Ching Goh tak membuat mereka gentar. Mereka justru bisa menang dalam drama tiga game. Pertarungan di awal game pertama terbilang cukup ketat, kejar mengejar angka sudah pasti tak bisa dihindari. Kerap terjadi angka kembar di paruh awal game pembuka, Nisak/Rika sempat memimpin 11-8 di interval.

Namun sepertinya keadaan berubah usai interval. Mereka justru kehilangan tiga angka beruntun dan membuat skor imbang di angka ke 11. Meski sempat kembali menyamakan kedudukan 12-12, Nisak/Rika kehilangan enam angka beruntun 13-19, sebelum akhirnya menyerah 14-21.

Keadaan berbalik di game kedua, sempat tertinggal 5-8, namun pada perjalanan duel yang digelar di Stadium Perpaduan ini, justru berbalik. Mereka akhirnya bisa memaksakan untuk bermain dengan tiga game usai membungkus kemenangan dengan 21-15.

Di game penentu, laga ketat terjadi hampir di sepanjang laga. Tercatat posisi dengan angka kembar terjadi sebanyak 11 kali, dimana kedudukan imbang terakhir terjadi di angka ke 15. Namun, akhirnya Nisak/Rika berhasil meraih dua angka beruntun untuk memimpin 17-15, dan mereka terus memimpin sampai menutup laga dengan 21-18.

Selain Nisak/Rika, Indonesia masih diwakili oleh Brigitta Marcelia Rumambi/Merisa Cindy Sahputri yang menang 21-17 dan 21-16 atas Tzu Chin Pan/Hsin Yu Tsai dari Taipei. Ditambah dengan Melvira Oklamona/Ni Ketut Mahadewi, Shela Devi Aulia/Masita Mahmudin, Lya Ersalita/Ruselli Hartawan serta Maretha Dea Giovani/Rosyita Eka Putri Sari. (IR)