Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Madrid Spain Masters 2023] Pramudya/Yeremia ke Perempat Final
31 Maret 2023
[Madrid Spain Masters 2023] Pramudya/Yeremia ke Perempat Final
 
 

Setelah mendapat hasil yang kurang memuaskan pada dua turnamen di Eropa, pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan akhirnya berhasil menembus babak perempat final. Tiket babak delapan besar sudah dikantongi Pramudya/Yeremia dari kejuaraan bulutangkis Madrid Spain Masters 2023.

Kemarin (30/3) di babak kedua, Pramudya/Yeremia meraih kemenangan rubber game dari pasangan Jepang, Ayato Kedo/Yuta Takei dengan 21-14, 20-22, 21-16.

Kemenangan juga diperoleh ganda putra nomor satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Menempati unggulan pertama, juara All England 2023 asal Indonesia ini menang straight game 21-13, 22-20 atas ganda Denmark, Andreas Sondergaard/Jesper Toft.

“Hari ini (kemarin-red) lawan bermain bagus, shuttlecock di sini sangat kencang jadi susah buat mengatur ritme permainan dan susah untuk dibawa reli,” ujar Fajar kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Memang shuttlecock di sini berbeda sekali dengan di All England, jadi sulit sekali untuk diatur, tapi kami coba buat terus beradaptasi,” sambung Rian.

“Lawan juga tadi punya pukulan spekulasi yang bagus dan beberapa kali kami melakukan kesalahan sendiri,” tambah Fajar.

Di babak perempat final yang akan dilangsungkan hari ini (31/3), Pramudya/Yeremia akan bersua ganda China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang sementara Fajar/Rian akan menghadapi pasangan Taiwan, Fang Chih Lee/Fang Jen Lee. Ganda Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri terhenti di babak kedua oleh ganda Taiwan ini dengan skor 14-21, 21-10, 20-22.

Lawan pasangan kembar dari Chinese Taipei ini bagus ya, sempat nonton waktu mereka main di Swiss Open lawan pasangan India. Jadi kami lebih waspada karena mereka lagi menanjak ya, apalagi di sini juga tadi mengalahkan Bagas/Fikri,” jelas Fajar.

Dari sektor ganda putri, harapan kini tinggal bertumpu pada pasangan muda Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose. Ganda berperingkat 55 dunia ini menang dari Chang, Ching Hui/Yang Ching Tun dengan 21-15, 21-16.

Di babak delapan besar, Meilysa/Rachel akan bertemu dengan ganda China, Liu Sheng Su/Tan Ning. Ganda China inilah yang memupus harapan ganda putri Indonesia lainnya Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dengan 21-11, 20-22, 21-8. (AR)