Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asia Youth U17 & U15 Championships 2013] Andika/Gishca Raih Gelar Ganda Campuran U17
14 Oktober 2013
[Asia Youth U17 & U15 Championships 2013] Andika/Gishca Raih Gelar Ganda Campuran U17
 
 

Setelah Rinov Rinaldy berhasil menyumbangkan dua gelar untuk Indonesia di dua nomor yang ia ikuti di U15, ganda campuran PB Djarum Andika Ramadhiansyah/Marsheilla Gischa Islami berhasil melengkapi pesta kemenangan Indonesia.

Sebelum partai ganda campuran, terlebih dahulu Firman Abdul Kholik akhirnya menjadi atlet yang menyumbangkan gelar untuk Indonesia di nomor tunggal U17. Berhadapan dengan teman satu klubnya asal PB Mutiara Enzi Zafira, pemain kidal ini berhasil menang dengan 16-21, 21-16 dan 22-20.

“Di game pertama saya masih tegang, tapi di dua game berikutnya saya berusaha untuk tetap fokus, karena kami satu tim dan sudah sama-sama tahu permainan masing-masing,” ujar Firman.

Kemenangan Indonesia pun akhirnya dilengkapi oleh ganda Indonesia asal PB Djarum, Andika Ramadhiansyah/Marsheilla Gishca Islami. Berhadapan dengan ganda asal Hong Kong, Chung Yonny/Ng Tsz Yau mereka berhasil menang tipis 21-19 dan 21-19.

“Pemain putranya memiliki kecepatan dan kekuatan yang lebih bagus dibanding kami, tadi kami mencoba untuk bisa terus menekan sejak awal game, di awal kami sempat ketinggalan karena kami sendiri memang cukup tegang, melihat suporter yang begitu banyak tapi akhirnya hal itu menguntungkan kami,”
ujar Andika yang biasa disapa Rama ini.

Sementara Gischa mengaku ini kesempatan terakhir baginya untuk bisa berprestasi di nomor U17, mengingat mulai tahun depan dia sudah harus bersaing di nomor U19. “Saya ingin bisa sebaik mungkin meraih prestasi sebelum nanti masuk taruna, itu menjadi motivasi tersendiri. Kami berdua juga sudah yakin kalau kami bisa memenangkan pertandingan tadi,” ujar atlet kelahiran 25 Maret 1997 ini.

Indonesia sebetulnya berpeluang untuk menambah gelar dari sektor ganda putri. Sayang, Nisak Puji Lestari/Rika Rositawati gagal mengatasi wakil Korea Kim Ga Eun/Kim Hyang Im. Mereka menyerah dua game langsung 12-21 dan 19-21.

Sementara gelar tunggal putri dibawa pulang wakil Jepang, Nidaira Natsuki yang menghentikan langkah Kim Ga Eun dengan 21-14 dan 21-15. Gelar ganda putra diboyong ke India setelah MR Arjun/Shetty Chirag menang dari wakil Thailand Wangcharoen Kantaphon/Narongrit Mak 21-16 dan 21-15. (IR)