Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Olimpiade Paris 2024] Ricky Soebagdja Tanggapi Hasil Undian
12 Juli 2024
[Olimpiade Paris 2024] Ricky Soebagdja Tanggapi Hasil Undian
 
 

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Ricky Soebagdja tanggapi hasil undian Olimpiade Paris 2024 dengan optimis. Meski beberapa wakil harus langsung berhadapan dengan lawan sulit, Ricky berharap atlet Indonesia tidak gentar dalam menghadapi setiap pertandingan.

“Memang tidak ada lawan yang mudah di Olimpiade. Semua lawan sama beratnya dan pasti semua akan melakukan yang terbaik untuk hasil yang terbaik juga.Hasil undian ini harus disikapi dengan optimisme dan kesiapan yang lebih lagi,” ungkap Ricky dalam pernyataan tertulis PBSI.

“Besok kami akan berangkat ke Chambly, Perancis untuk pemusatan latihan. Selain sebagai aklimatisasi dan adaptasi, pola latihan tentunya sudah mengarah ke strategi pertandingan. Mempelajari lebih detil kelebihan dan kekurangan calon-calon lawan,” lanjutnya.

Di tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting menghuni Grup H bersama Toma Junior Popov (Prancis) dan Howard Shu (Amerika Serikat). Sementara Jonatan Christie dipaksa berjuang lebih keras, karena menghadapi tiga lawan di Grup L. Mereka adalah Lakhsya Sen (India) Kevin Cordon (Guatemala), dan Julian Carraggi (Belgia).

Peluang besar untuk lolos fase grup dipastikan oleh tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung. Di Grup C, Gregoria akan berhadapan dengan Tereza Syabikova (Ceko) dan Polina Buhrova (Ukraina).

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti boleh dibilang menghuni grup yang paling berbahaya. Di Grup A, mereka akan berhadapan dengan peraih medali perak Olimpiade Tokyo 2020, Cheng Qing Chen/Jia Yifan (China), kemudian Mayu Matsumoto/ Wakana Nagahara (Jepang), dan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia).

Selanjutnya di ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berada di Grup A bersama unggulan pertama sekaligus peraih medali perak Olimpiade musim lalu di Tokyo 2020, Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China), pasangan Korea, Kim Won Ho/Jeong Na Eun dan wakil tuan rumah, Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Sementara itu, pengundian ganda putra masih belum dilakukan. Karena masih menunggu keputusan penambahan peserta untuk ganda asal Prancis.

“Untuk ganda putra, kami masih menunggu keputusan final dari BWF dan IOC terkait penambahan peserta untuk ganda Prancis. Semoga tidak berlarut-larut dan bisa segera dilakukan undian,” pungkas Ricky. (NAF)