Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam Open Grand Prix 2016] Hardianto/Kenas Berjuang Sendiri di Perempat Final
21 Juli 2016
[Vietnam Open Grand Prix 2016] Hardianto/Kenas Berjuang Sendiri di Perempat Final
 
 

Indonesia sebenarnya memiliki tiga wakil ganda putra yang berlaga di babak kedua Vietnam Open Grand Prix 2016. Sayang, dua diantaranya harus mengakhiri perjalanan mereka usai dipaksa mengakui lawan masing-masing pada Kamis (21/7) malam.

Unggulan tujuh, Markis Kido/Hendra Aprida Gunawan dipaksa mengakui keunggulan Chooi Kah Ming/Low Juan Sheen. Usai menang tipis 22-20 di game pembuka, Kido/Hendra yang merupakan semifinalis Indonesian Masters 2015 lalu harus mengakui keunggulan wakil Malaysia ini dengan 16-21 dan 18-21 dalam tempo 55 menit.

Kekalahan lainnya harus dialami oleh wakil merah putih. Juara Indonesia International Series 2016, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kembali kalah tipis. Menghadapi Liao Kuan Hao/Lu Chia Pin, unggulan delapan ini kalah 19-21 di game pembuka. Sempat menang 21-14 di game kedua, mereka kembali dipaksa menyerah dengan skor tipis 19-21 atas wakil Taiwan itu.

Indonesia tinggal menyisakan Hardianto/Kenas Adi Haryanto. Unggulan empat ini pun tak dengan mudah melaju ke babak perempat final. Berhadapan dengan wakil Taiwan lainnya, Liao Min Chun/Su Cheng Heng, Hardianto/Kenas dipaksa melakoni laga tiga game.

Kalah tipis 19-21 di game pembuka. Hardianto/Kenas berhasil membukukan kemenangan 21-16 dan 21-15 di dua game tersisa.

Di babak perempat final, mereka sudah dinanti penakluk duet Fajar/Rian, Liao/Lu. Seperti halnya disektor ganda putri, laga di perempat final ganda putra pun akan menjadi laga perdana kedua pasangan saling berhadapan.

Diatas kertas, Hardianto/Kenas berada di ranking 42 sementara Liao/Lu diurutan ke 72. Namun, kekalahan Fajar/Rian atas duet ganda ini, tentu menjadi sebuah sinyal bahwa ganda asal Taiwan ini memang harus diwaspadai oleh juara Polish Open 2016 ini. (RI)