Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [German Open Grand Prix Gold 2017] Rosyita Kembali Bersama Della
01 Maret 2017
[German Open Grand Prix Gold 2017] Rosyita Kembali Bersama Della
 
 

Uji coba pasangan baru Greysia Polii bersama dengan pemain muda Rosyita Eka Putri Sari sepertinya hanya di turnamen Thailand Masters 2017 Saja. Semifinalis menjadi hasil maksimal bagi kedua pasangan ini. Usai dari Thailand, Rosyita kembali menggandeng pasangan lamanya Della Destiara Haris. Pasangan yang kini berada pada peringkat 13 dunia ini akan kembali turun bertanding di kejuaraan bulutangkis German Open Grand Prix Gold 2017.

Pasangan yang sempat menjadi finalis di kejuaraan German Open Grand Prix Gold di tahun 2015 ini hadir sebagai unggulan ke-4. Andalan Indonesia ini berada di pool bawah bersama dengan unggulan ke-2 Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajonjai dari Thailand. Namun ada satu pasangan yang harus di waspadai yang mungkin akan di hadapi di babak kedua, yakni ganda asal China Bao Yixin/Yu Xiaohan. Meski terbilang baru, tetapi umumnya pasangan China datang dengan kekuatan yang tersembunyi apalagi nama Bao Yixin masih menjadi kekuatan tersendiri. Tetapi bagi Rosyita, pasangan anyar dari China ini pernah ia kalahkan saat berpasangan dengan Greysia Polii. Hanya saja butuh rubber game bagi Rosyita dan Greysia untuk bisa mengalahkan pasangan ini. Pasangan lain yang mesti di perhatikan adalah ganda Jepang Shihi Tanaka/Koharu Yonemoto yang menjadi unggulan ke-8.

Indonesia hanya menyertakan dua pasangan ganda putri di kejuaraan yang meyediakan hadiah total USD 120.000,-. Selain Rosyita/Della ada pasangan baru lagi yang sedang di uji coba yakni Greysia Polii/Rizki Amelia Pradipta. Pasangan ini di satukan oleh pelatih paska penyembuhan cidera yang di alami oleh Nitya Krishinda Maheswari yang merupakan pasangan tetap Greysia Polii. Pada turnamen yang di laksanakan di kota Mulheim An Der Ruhr, Jerman ini, Greysia/Rizki di hargai sebagai unggulan ke-7. Di babak pertama, pasangan tuan rumah Jerman Lisa Kaminski/Hannah Pohl akan menjadi lawan pertama Greysia/Rizki.

Di nomor ganda campuran, hanya pasangan Hafiz Faisal/Shella Devi Aulia yang menjadi wakil merah putih. (AR)