Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex French Open 2023] Dejan/Gloria Susul Rehan/Lisa
25 Oktober 2023
[Yonex French Open 2023] Dejan/Gloria Susul Rehan/Lisa
 
 

Seolah tidak mau kalah dengan rekannya Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, pasangan ganda campuran Indonesia lainnya Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja turut melangkah ke babak kedua pada kejuaraan bulutangkis Yonex French Open 2023. Dejan/Gloria menang di babak pertama atas ganda Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek dalam tiga game 21-18, 13-21, 21-14.

Memang berbeda jika dibandingkan dengan dua pertemuan sebelumnya yang berujung kemenangan dua game. Kali ini lawan bisa memanfaatkan keadaan Dejan/Gloria yang banyak membuat kesalahan di game kedua dan memaksa pertandingan berakhir rubber game.

“Alhamdulillah hari ini kami bisa menang walau memang kali ini harus dengan rubber game,” ujar Dejan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Lawan mungkin mempelajari permainan kami, mereka mengantisipasi jadi tadi sedikit tertekan di gim kedua dan akhirnya lepas” sambung Dejan.

“Game pertama kami mungkin ada nilai percaya diri yang berlebihan karena modal dua kemenangan sebelumnya jadi mainnya kurang tenang, ingin cepat-cepat dapat poin,” tutur Gloria.

“Di game  kedua kami kalah start karena banyak mati-mati sendiri. Puji Tuhan di game ketiga bisa kembali fokus tujuannya mau main seperti apa,” lanjut Gloria.

Di babak kedua sepertinya Dejan/Gloria harus berkerja ekstra keras. Kemungkinan besar mereka akan bertemu dengan unggulan kedua dari Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Tetapi ganda Jepang ini sebelumnya harus bisa mengalahkan lawannya di babak pertama terlebih dahulu, yakni Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin.