Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia International Series 2017] Yantoni/Gischa Rebut Gelar Juara
16 Juli 2017
[Malaysia International Series 2017] Yantoni/Gischa Rebut Gelar Juara
 
 

Kabar menggembiarakan datang dari para pemain muda Indonesia yang berlaga pada kejuaraan bulutangkis Malaysia International Series 2017. Pasangan ganda campuran Indonesia Yantoni Edy Saputra/Marscheilla Gischa Islami berhasil menjadi yang terbaik di antara ganda campuran negara lainnya.

Bertanding pada partai pertama babak final, Yantoni/Gischa bertemu dengan ganda asal India K Nandagopal/Mahima Aggarwal. Ini merupakan pertemuan pertama antar kedua pasangan ini. Jelas membutuhkan waktu bagi ganda Indonesia yang menjadi unggulan pertama untuk bisa meraba kekuatan lawan. Terlihat di babak pertama bahwa ganda Indonesia harus bekerja keras untuk mengimbangi kemampuan lawan dan sempat tertinggal 9-12. Ganda Indonesia yang tak patah semangat terus mengejar angka dan bisa membuat beberapa kali angka sama sampai 16-16. Di angka inilah titik kemenangan ganda Indonesia tercipta. Ganda Indonesia akhirnya melesat meinggalkan lawan sampai menang 21-19. Di game kedua, dominasi ganda Indonesia tak terpatahkan. Tanpa bisa di samakan oleh lawan, ganda Indonesia menang jauh dengan 21-9.

Baca juga: [Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2017] Djarum Sirnas Masuki Seri ke 4

Pada turnamen ini, tuan rumah Malaysia membawa pulang tiga gelar juara. Malaysia berjaya dengan merebut gelar juara dari nomor tunggal putri, ganda putri dan ganda putra. Sementara itu nomor tunggal putra di raih oleh pebulutangkis dari Singapura.(AR)

Hasil Pertandingan :

Ganda campuran : Yantoni Edy Saputra/Marscheilla Gischa Islami (Ina) – K Nandagodap/Mahima Aggarwal (Ind) : 21-19, 12-9

Tunggal putri : Selvaduray Kisona (Mas) – Lee Ying Ying (Mas) : 16-21, 21-15, 21-17

Ganda putra : Lee Yi Jian/Lim Zhen Ting (Mas) – Chen Tang Jie/Soh Wooi Yik (Mas) : 24-22, 21-19

Ganda putri : Soong Fie Cho/Tee Jing Yi (Mas) – Kittipak Dubthuk/Natcha Saengchote (Tha) : 21-16, 21-17

Tunggal putra :  Kean Yew Loh (Sin) – June Wei Cheam (Mas)  : 21-19, 21-14