Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [India International Challenge 2013] Pemain Putri Indonesia Kalahkan Unggulan
13 Desember 2013
[India International Challenge 2013] Pemain Putri Indonesia Kalahkan Unggulan
 
 

Tiga Srikandi Indonesia yang berlaga pada kejuaraan India International Challenge 2013 bermain dengan baik. Dua diantaranya bahkan membuat kejutan. Dua pemain putri Indonesia tak gentar menghadapi lawan yang menempati unggulan dan memiliki peringkat yang lebih baik. Unggulan ke-2 Arundhari Pantawane serta unggulan ke-3, Tanvi Lad tumbang di tangan pemain putri Indonesia.

Ana Rovita, pemain putri binaan PB Djarum yang sempat menjadi semifinalis kejuaraan Djarum Indonesia Open Super Series 2010 yang menumbangkan unggulan ke-2 Arundhari Pantawane dari India. Langkah Ana menuju babak kedua sepertinya kurang berjalan mulus. Ana harus berjibaku selama tiga game untuk bisa meluncur ke babak kedua. Ana seperti terlambat panas saat menghadapi pemain putri India berperingkat 46 dunia ini.

Ana harus merelakan game pertama di rebut lawan sebab lawan terlebih dahulu menyentuh angka 21, sementara Ana berada di belakangnya dengan 17. Meski kehilangan game pertama, tetapi Ana tidak kenal menyerah. Ana yang mulai menemukan gaya permainannya sendiri mulai unggul dalam permainan dan berhasil merebut game kedua dengan 21-13. Angin kemenangan rupanya tetap berada di tangan Ana. Pada game ketiga Ana kembali menang juga dengan angka 21-13.

Melihat rekannya bisa mengalahkan pemain unggulan, Dinar Dyah Agustine tak mau kalah. Dinar seolah tak perduli dengan perbedaan peringkat yang demikian jauh. Tanvi Land, pemain tuan rumah yang menempati unggulan ke-3 takluk di tangan Dinar yang hanya berperingkat 138 dunia. Dinar pun menekuk lawan dengan straight game, 21-14, 21-17.

Febby Angguni yang menjadi unggulan utama tunggal putri belum terbendung.  Febby masih terlalu tangguh bagi Aditi Mutatkar. Lawan yang pernah menjadi finalis pada kejuaraan India Open Grand Prix 2009, dihentikan mudah oleh Febby dengan 21-10, 21-6.

Di babak perempat final yang akan di mainkan hari ini (13/12) ketiga pemain putri andalan PB Djarum ini kembali akan menghadapi pemain-pemain putri India. Febby Angguni akan menghadapi Aranthi Sara Sunil. Neha Pandit, pemain ini lah yang harus di temui Dinar di babak kedua pada kejuaraan yang menyediakan hadiah total US$ 15.000,-. Sementara itu Ana Rovita akan melayani pemain yang lolos dari babak kualifikasi Kharisma Wadkar. (AR)