Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Astec Yogyakarta Open 2019] Raynaldi Ingin Pecahkan Kebuntuan
22 Agustus 2019
[Astec Yogyakarta Open 2019] Raynaldi Ingin Pecahkan Kebuntuan
 
 

Pebulutangkis tunggal putra U17 besutan PB Djarum, Raynaldi Oktavianur Rizky, berhasil memastikan diri melaju ke babak perempat final Daihatsu Astec Yogyakarta Open 2019.

Hasil itu diterima setelah di babak ketiga sore tadi, Kamis (22/8), yang berlangsung di GOR Lembah Universitas Gajah Mada, ia menundukkan lawan sesama Indonesia, Riyan Bagas Maulana. Dengan dua game langsung 21-15, 21-16, diakui lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2015 itu, dirinya tak menemukan kesulitan berarti di pertandingan tadi.

"Tadi alhamdulillah gak ada kesulitan di lapangan, strategi saya hanya bermain no lob saja, dan tidak memberikan kesempatan bagi lawan untuk menyerang," tutur Raynaldi usai laga.

Semenjak berlatih di PB Djarum, pencapaian terbaik yang diraih pemain kelahiran Tenggarong, 15 Oktober 2003 itu adalah menjadi runner up Djarum Sirnas Bali Open 2018, dan Djarum Sirnas Premier DKI Jakarta Open 2019.

Baca juga : [BWF World Championships 2019] Tersisa Greysia/Polii

Raynaldi mengaku kali ini dirinya berharap bisa memecahkan kebuntuan dengan meraih gelar juara untuk pertama kalinya. Ditambah lagi, pada turnamen ini ia melihat ada peluang untuk juara.

"Target saya di sini jadi juara, karena sebelumnya paling bagus jadi runner up saja. Saya melihat di sini ada peluang untuk mencapai juara itu, karena persaingannya tidak terlalu berat seperti sebelumnya," jelas Raynaldi.

Di babak delapan besar besok, Jumat (23/8), Raynaldi akan berjumpa dengan wakil Indonesia lainnya, Muhammad Rafi Zafran Ferary.

"Besok delapan besar tentu pasti lebih berat musuhnya, yang pasti saya harus lebih siap lagi terutama dari segi kecepatan kakinya," tutup Raynaldi. (ah)

Baca juga : [Malaysia Junior International Challenge 2019] Aisyah Terus Melangkah