Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Li-Ning China Masters 2023] Gregoria Kembali Bertemu Okuhara
22 November 2023
[Li-Ning China Masters 2023] Gregoria Kembali Bertemu Okuhara
 
 

Dalam waktu tidak lebih dari dua pekan Gregoria Mariska Tunjung kembali bertemu dengan pemain putri asal Jepang, Nozomi Okuhara. Pertemuan Gregoria dengan mantan pebulutangkis nomor satu dunia asal Jepang akan terjadi pada babak kedua di kejuaran Li-Ning China Masters 2023 yang akan berlangsung besok (23/5). Ini merupakan pertemuan ke enam antar kedua pemain ini. Sejauh ini Gregoria baru mendapat kemenangan sebanyak dua kali. Hanya saja Gregoria berturut-turut mengemas kemenangan pada dua petemuan terakhir. Yang paling anyar pada pekan Lalu di kejuaraan Kumamoto Masters Japan 2023. Masa itu Gregoria menghentikan Okuhara pada babak pertama.

“Untuk besok menghadapi babak kedua lawan Okuhara, saya mau mencoba bermain dengan tidak memikirkan rasa sakit. Saya mau fight sampai maksimal. Dan punya target melakukan yang terbaik di turnamen ini,” ujarnya seperti yang dikutip dari tim Humas dan Media PP PBSI.

Sebelumnya di babak pertama yang dimainkan hari ini (22/11), Gregoria membungkam pemain asal Thailand, Busanan Ongbamrungpan. Gregoria menang dalam dua game dari pebulutangkis berperingkat 18 dunia dengan skor 21-16, 21-10.

Gregoria rupanya belum sempat mencoba lapangan yang digunakan pada kejuaraan dengan level BFW World Tour Super 750. Adaptasi masih perlu dilakukan oleh Gegoria yang pada pekan lalu menjadi juara pada kejuaraan Kumamoto Masters Japan 2023.

“Kemarin saya tidak punya kesempatan berlatih di tempat pertandingan karena saya baru datang dari Kumamoto. Jadi di game pertama saya masih ada kesulitan. Saya harus menyesuaikan dengan kondisi lapangan lebih dulu,” ucapnya.

Untungnya di game kedua saya bisa bermain lebih bersih. Saya pun akhirnya bisa menang,” tuturnya.

Disinggung telapak kakinya yang sedang melelupas, Gregoria menyebutkan jika kondisinya sudah berangsur membaik.

Untuk telapak kaki, karena belum muncul kulit baru dan masih tipis, jadi masih terasa cukup perih dan panas. Tetapi karena dibalut busa, ini bisa mengurangi rasa sakit. Saat kaki salah menapak terasa sakit. Cuma, sejauh ini telapak kaki saya sudah makin oke,” pungkasnya. (AR)