Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [USM Flypower International Series 2014] Sengit! Reksy Lolos ke Semifinal
19 April 2014
[USM Flypower International Series 2014] Sengit! Reksy Lolos ke Semifinal
 
 

Laga babak perempat final USM Flypower International Series 2014 di nomor tunggal putra antara Reksy Aureza Megananda dan Hardianto Kurniawan berlangsung seru. Kedua pemain yang sudah pernah berjumpa sebelumnya di ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) seri Medan 2013 lalu ini, menyajikan laga yang memanjakan penonton yang hadir di GOR USM.

Di game pembuka, Reksy seakan belum bisa menemukan permainannya. Banyak kesalahan ia catatkan, mulai dari banyaknya pukulan yang tidak akurat ditambah kesalahan antisipasi membuatnya kehilangan game pertama dengan 15-21. Game kedua berlangsung lebih sengit, kejar mengejar angka terjadi. Pergantian pemimpin raihan angka pun kerap bergantian.

Usai tertinggal tipis 10-11 di interval, Reksy berhasil balik memimpin 16-14 sebelum dua kesalahan beruntun membuat angka kembali imbang 16-16. Sempat balik tertinggal 16-17, Reksy akhirnya mampu memaksakan untuk memainkan game ketiga setelah menang 21-18.

Permainan semakin seru di game ketiga. Reksy sempat tertinggal 9-11 di pergantian lapangan. Namun perlahan tapi pasti ia bisa balik menguasai jalannya pertandingan. Lawan yang sudah mulai meminta perawatan medis untuk kaki kanannya sepertinya berhasil dimanfaatkan Reksy untuk memaksa sang lawan untuk berlari ketiap sudut lapangan. Ia memimpin 20-18 sebelum akhirnya atlet asal PB Tangkas Specs itu gagal menyeberangkan bola di depan net, dan membuat Reksy menang 21-19.

"Apa yang terjadi kemarin, terjadi lagi di game pertama tadi. Saya banyak ragu-ragu jadi bola pun banyak penempatannya jadi tidak akurat,"
ujar Reksy.

Kemenangan ini membawanya berjumpa dengan Setyaldi Putra Wibowo. Atlet besutan PB Guna Dharma yang pernah menjadi penghuni Pelatnas itu berhasil menaklukkan Ari Januari dengan 21-11 dan 21-11.

"Untuk pertandingn semifinal nanti yang jelas saya harus all out, tidak mau berfikir menang atau kalah," pungkasnya.

Babak semifinal lainnya akan mempertemukan Febriyan Irvanaldy melawan Fikri Ihsandi Hadmadi. Febriyan berhasil menang tipis dari Bandar Sigit Pamungkas dengan 11-21, 21-14 dan 22-20 sementara Fikri menyingkirkan Senatria Agus Setia Putra dengan 21-16 dan 21-15. (IR)