Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Dutch Junior International 2020] Komang Melaju
29 Februari 2020
[Dutch Junior International 2020] Komang Melaju
 
 

Laju pebulutangkis putri Indonesia Komang Ayu Cahya Dewi masih belum terhadang pada kejuaraan bulutangkis Dutch Junior International 2020. Pebulutangkis asal Denpasar, Bali, ini berhasil memetik dua kali kemenangan dalam satu hari di tunggal putri.

Kemarin (28/2) menjadi hari yang melelahkan bagi Komang. Bagaimana tidak, ia harus bertanding sebanyak tiga kali di Harlem, Belanda. Dua kali ia bertanding di tunggal putri dan satu kali bertanding di ganda putri. Komang hanya berhasil melewati babak kedua dan ketiga di nomor tunggal putri. Sementara di ganda putri ia harus tersisih.

Komang juga terpaksa menjalani laga perang saudara. Bagan undian memaksanya harus bersua dengan rekannya Aisyah Sativa Fatetani di babak kedua. Untungnya ia berhasil mengalahkan rekannya yang merupakan unggulan ke enam dengan straight game 21-16, 21-11.  Di sesi sore hari yang mempertandingkan babak ketiga Komang juga bisa memetik kemenangan. Pemain dari Malaysia Khor Jing Wen ditaklukkan dengan 21-17, 21-17.  Dengan kemenangan ini, Komang berhak memiliki tiket babak ke empat yang akan dimainkan hari ini (29/2). Namun sangat disayangkan, kembali ia harus berurusan dengan rekannya sendiri. Tasya Farahnailah akan menjadi lawan di babak ke empat.  Pemenang partai ini akan melanjutkan pertandingan ke babak perempat final.

Selain Komang dan Tasya, Indonesia masih memiliki Stephanie Widjaja, Saifi Rizka Nurhidayah, Siti Sarah Azzahra dan Aisha Galuh Maheswari. Total enam pemain tunggal putri Indonesia yang sukses menerobos babak ke empat.

Di tunggal putra, hanya tersisa Alvi Wijaya Cairullah. Alvi melewati babak ketiga dengan menundukkan pemain dari Jepang Riki Takei dengan 21-19, 21-13. Dua rekannya, Muhammad Sultan Nurhabibu Mayang dan Suistio Tegar harus terhenti di babak ketiga usai kalah dari lawan-lawannya. (AR)