Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Masters 2019] Dua Pebulutangkis Tunggal Putri Maju ke Babak Utama
15 Januari 2019
[Malaysia Masters 2019] Dua Pebulutangkis Tunggal Putri Maju ke Babak Utama
 
 

Pertandingan Malaysia Masters 2019, hari Selasa (15/1) ini resmi telah digelar bertempat di Axiata Arena, Kuala Lumpur. Dua pebulutangkis tunggal putri Indonesia akhirnya berhasil melalui babak kualifikasi dan maju ke babak utama setelah mengalahkan lawan-lawannya tadi. Kedua pebelutangkis tersebut adalah Ruselli Hartawan dan Yulia Yosephine Susanto.

Bertanding di lapangan satu, Ruselli mengalahkan pemain asal India Rituparna Das dengan dua game langsung dalam durasi 29 menit. Di game pertama, Ruselli menang dengan angka, 21-13. Tetapi tak mudah bagi Ruselli untuk meraih game dua. Ruselli harus melakoni pertarungan dalam adu setting, 26-24. Padahal di game dua, Ruselli sempat memipin angka, 14-11.

Bergulirnya waktu, Ruselli yang sempat memimpin pun harus tertinggal dengan angka, 17-20. Beruntung, Ruselli bisa membalikan keadaan dan merebut kemenangan di game dua tadi. Diakui oleh Ruselli bahwa cukup sulit mengendalikan akurasi bola di poin-poin kritis tadi.

“Sebenarnya game pertama saya kurang enak di lapangan. Game kedua seharusnya lebih enak mainnya karena kalah angin. Tapi pukulan saya malah banyak yang nggak pas. Lawannya lumayan bagus, ada ngatur bolanya. Tapi karena saya sudah menonton video dia, jadi sudah lebih tahu,” ujar Ruselli, seperti dilansir badmintonindonesia.org.

Lolos ke babak pertama Malaysia Masters 2019, Ruselli akan berhadapan dengan pemain asal Hong kong Yip Pu Yin. Perjumpaan dengan wakil Hong kong menjadi kali pertama bagi Ruselli. Kata Ruselli bahwa ia sudah siap dan akan bermain all out di pertandingan nanti.

“Buat besok ngasih yang terbaik aja. Sama lihat video pertandingan lawan. Pengennya bisa ngalahin pemain-pemain yang di atas saya,” lanjut Ruselli.

Yulia menjadi pebulutangkis ke dua di tunggal putri yang lolos ke babak pertama, usai menang dua game langsung, 21-17 dan 21-13 dari wakil Amerika Serikat Disha Gupta . Keduanya akan berlaga di babak pertama, menyusul pemain Indonesia lainnya, Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani dan Lyanny Alessandra Mainaky. (ds)