Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Princess Sirivannavari Thailand Masters 2024] Bagas/Fikri Amankan Tiket Semifinal
02 Februari 2024
[Princess Sirivannavari Thailand Masters 2024] Bagas/Fikri Amankan Tiket Semifinal
 
 

Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berhasil memastikan langkahnya ke babak semifinal Princess Sirivannavari Thailand Masters 2024. Keduanya mengalahkan Jhe Huei Lee/Po Hsuan Yang (Taiwan) di babak perempat final dengan skor akhir

Bagas/Fikri mengakui laganya kali ini berlangsung cukup ketat. Di game pertama mereka mengatakan cukup kesulitan dalam menghalau serangan lawan dengan power yang cukup kuat. Tak mau kehilangan kesempatan untuk terus menang, Bagas/Fikri akhirnya mengubah strategi mereka di dua game berikutnya.

“Pertandingannya sendiri berlangsung sengit. Alhamdulillah kami akhirnya diberi kemenangan dan maju ke semifinal. Di game pertama kami agak kaget dengan shuttlecock yang lumayan berat, sementara lawan powernya kuat-kuat. Kami akui juga kami salah menerapkan strategi. Namun di game kedua dan ketiga kami usaha keras dan mencoba ambil poin,” jelas Fikri.

Setelah imbang 1-1 di game kedua, Bagas/Fikri melanjutkan perjuangannya di game pamungkas. Kerap tertinggal poin dari lawan, Bagas/Fikri mengaku sempat pasrah dengan perbedaan poin. Mereka tertinggal 3-7, 7-10 hingga 12-18. Bagas/Fikri akhirnya mencoba mengatur tempo dan bermain lebih tenang di lapangan. Upaya tersebut akhirnya membuahkan hasil, setelah mereka menyalip poin dan mengunci lawan hingga 21-18.

“Di game ketiga saat ketinggalan skor 13-18, kami sebenarnya sempat pasrah karena perbedaan poinnya begitu jauh. Tetapi kami tetap tenang dan terus saling mengingatkan dengan partner di lapangan. Kami tetap bersemangat dan berusaha mencari satu demi satu poin hingga akhirnya bisa menang,” ungkap Bagas.

Selanjutnya di babak empat besar, Bagas/Fikri akan berhadapan dengan He Ji Ting/Ren Xiang Yu (China). Dengan pasangan tersebut, Bagas/Fikri memiliki bekal pertemuan yang cukup bagus dari French Open 2023 lalu. Saat itu mereka menang 21-16, 19-21, 22-20.

Sementara itu, satu pertandingan semifinal lainnya mempertemukan dua ganda Thailand, yaitu Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren dan Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul. (NAF)