Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England 2022] Luar Biasa, Bagas/Fikri Tembus Final
19 Maret 2022
[All England 2022] Luar Biasa, Bagas/Fikri Tembus Final
 
 

Debut di All England 2022, pasangan ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri langsung mengukir sejarah dengan menembus babak final. Mereka mengalahkan seniornya sendiri, pasangan nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Bagas/Fikri menang dalam tiga game dengan skor 22-20, 13-21, 21-16, Sabtu (19/3), di Utilita Arena Birmingham.

“Kami merasa senang, bahagia, rasanya nggak menyangka bisa masuk final. Sangat terkejut,” kata Bagas meluapkan kebahagiaannya.

Membuka game pertama, Bagas/Fikri tampil memulai dengan memimpin jalannya pertandingan. Mereka unggul 8-6, 14-7 dan 17-10 atas The Minions. Di sisi lain, Kevin/Marcus juga tak lepas dalam menunjukkan kualitasnya. Mereka merebut sembilan poin berurutan, Bagas/Fikri tertinggal 17-19. Namun pada akhirnya Bagas/Fikri sukses membuat kejutan dengan menang 22-20.

Keadaan berbalik di game kedua. Bagas/Fikri terus di bawah tekanan Kevin/Marcus, sehingga harus kalah 13-21.

Memainkan game ketiga, Bagas/Fikri tidak mau kehilangan kesempatan. Mereka terus memacu poin dan meninggalkan Kevin/Marcus. Bagas/Fikri menang 21-16 di game ketiga.

“Permainan kami tadi cukup baik di game pertama. Tapi di game kedua kami kehilangan fokus dan poin kami ketinggalan cukup jauh. Kami berusaha bangkit di game ketiga dan berusaha sampai akhir,” jelas Fikri soal laganya.

“Kami berlatih bersama dalam satu tim, jadi tadi kami berusaha bermain seperti saat latihan,” tambah Fikri soal kunci kemenangannya atas Kevin/Marcus.

Selanjutnya di babak final, Bagas/Fikri masih menunggu lawan antara seniornya sendiri, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan pasangan China, He Ji Ting/Tan Qiang. (NAF)