Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Swiss Open 2021] Tugas Berat Vito
25 Februari 2021
[Swiss Open 2021] Tugas Berat Vito
 
 

Kejuaraan bulutangkis di masa pandemi kembali bergulir. Meski banyak kejuaraan yang jadwalnya dimundurkan atau bahkan dibatalkan, tetapi turnamen Swiss Open 2021 tetap sesuai jadwal. Kejuaraan yang dilaksanakan di Basel, Swiss akan berlangsung dari tanggal 2 – 7 Maret 2021.

Di barisan tunggal putra, hanya Shesar Hiren Rhustavito saja yang dibawa ke kejuaraan yang menawarkan hadiah total USD 140.000,-. Shesar harus bersaing dengan nama besar seperti Viktor Axelsen asal Denmark yang menjadi unggulan pertama, Lee Zi Jia dari Malaysia yang menjadi unggulan kedua, serta Rasmus Gemke yang juga berasal dari Denmark dan menempati unggulan ketiga. Shesar atau yang biasa disapa dengan Vito juga masuk dalam daftar unggulan dan berada pada urutan ke tujuh.

Vito sejak awal sudah dipatok masuk babak semifinal oleh sang pelatih Hendry Saputra.

“Kami harapkan semaksimal mungkin. Target Vito masuk di semifinal,” ujarnya kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Jika melihat bagan undian tunggal putra, tugas berat harus dijalani oleh Vito. Vito sudah harus ambil ancang-ancang sejak awal karena ia berada satu pool dengan pemain nomor satu Denmark, Viktor Axelsen. Perjalanan Vito sebelum bertemu dengan Viktor harus bisa melewati Son Wan Ho asal Korea di babak pertama.

Lalu harus unggul dari pemenang pertandingan antara Toma Junior Popov asal Rusia atau Brian Yang dari Kanada. Barulah di babak perempat final Vito akan bertemu dengan tunggal putra nomor dua dunia asal Denmark. Sayangnya pada kejuaraan Indonesia Masters 2020, Vito harus mengakui ketangguhan Axelsen. Vito kalah 17-21, 14-21.

Di bagian putri, juga hanya Ruselli Hartawan yang disertakan ke Swiss. Gregoria yang tadinya menyertai Ruselli diputuskan mengikuti kejuaraan All England 2021. (AR)