Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Osaka International Challenge 2018] Rosyita/Yulfira Tantang Unggulan Pertama
06 April 2018
[Osaka International Challenge 2018] Rosyita/Yulfira Tantang Unggulan Pertama
 
 

Pasangan ganda putri baru Rosyita Eka Putri Sari/Yulfira Barkah akan menantang unggulan pertama Naoko Fukuman/Kurumi Yanao pada babak perempat final kejuaraan bulutangkis Osaka International Challenge 2018.  Babak perrempat final sendiri akan langsung di pertandingkan hari ini (6/4) di Moriguchi City Gymnasium, Osaka, Jepang pada pukul 12.45 waktu setempat.

Sebelumnya di babak kedua yang dimainkan hari ini pukul 09.00 waktu setempat, Rosyita/Yulfira menaklukan ganda Jepang lainnya Rin Iwanaga/Yui Suizu dengan rubber game. Ganda Indonesia tampil tertekan di game pertama dan menyerah kalah dengan 18-21. Di game kedua ganda Indonesia bisa menang meyakinkan dengan 21-11.

Baca juga: [Junior Grand Prix Gold 2018] Ghana/Sintia Berjuang Sendiri di Perempat Final

Di game ketiga pertandingan berlangsung sengit. Hanya saja di akhir game penentuan, ganda Jepang seperti akan segera menyelesaikan pertandingan saat unggul 19-15. Tetapi yang terjadi, justru ganda Indonesia malah melesat menang 21-19 hanya dengan satu kali service di tangan.

Rosyita/Yulfira menjadi satu-satunya ganda putri yang tersisa. Pasangan Nitya Krishinda Maheswari/Ni Ketut Mahadewi Istarani takluk ditangan pasangan Jepang Rira Kawashima/Saori Ozaki dengan 18-21, 14-21. Di tunggal putra, Panji Ahmad Maulana akan bertemu dengan pemain tunggal putra asal Jepang Minou Koga. (AR)