Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Asia Youth U17 & U15 Championships 2013] Sukses Prestasi dan Penyelenggaraan
14 Oktober 2013
[Asia Youth U17 & U15 Championships 2013] Sukses Prestasi dan Penyelenggaraan
 
 

Harapan Yoppy Rosimin yang merupakan ketua panitia penyelenggara Blibli.com Flypower Asia Youth U17 & U15 Championships 2013 untuk suksesnya penyelenggaraan dan prestasi akhirnya terjawab. Keduanya bisa berjalan sukses.

Dari sisi penyelenggaraan, selama pertandingan tak ada masalah berarti dan turnamen berjalan baik di lima hari penyelenggaraannya sejak Rabu (9/10) hingga Minggu (13/10) kemarin. Tanda berakhirnya turnamen ini pun ditutup dengan pesta kembang api selama kurang lebih 15 menit, memberikan kesan tersendiri bagi para peserta maupun mereka yang hadir langsung di GOR Jati, Kudus.

Kelancaran acara pun didukung dengan berhasilnya Indonesia menjadi peraih gelar terbanyak. Merah putih total mengumpulkan empat gelar juara, empat runner up dan delapan semifinalis. Yoppy sebelumnya menargetkan untuk bisa meraih lima gelar, meskipun hanya meleset satu gelar, raihan Indonesia ini berada cukup jauh diatas pengumpul medali terbanyak kedua, Korea dimana mereka mengumpulkan dua gelar juara, dua runner up dan satu semifinalis.

“Raihan mereka di lapangan tentu membanggakan, meskipun memang kita meraih gelar hanya di sektor ganda, sementara di sektor tunggal kita hanya bisa meloloskan wakil ke semifinal,” ujar Yoppy yang juga meruapakan program director Djarum Foundation Bakti Olah Raga.

Pesta Indonesia kemarin (13/10) memang datang dari sektor ganda, dimana Indonesia meraih gelar di ganda campuran U17 dan U15, ganda putra U15 serta tunggal putra U17. Sementara di sektor tunggal, PB Djarum hanya mampu mencapai babak semifinal dimana Andri Wijaya terhenti ditangan Enzi Shafira yang merupakan atlet PB Mutiara.

“Kalau sektor tunggal, PB Mutiara pembinannya paling sukses, terlihat mereka bisa all final di U17, tentu ini akan menjadi pekerjaan rumah bagi atlet dan pelatih PB Djarum,” pungkasnya. (IR)