Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malang Indonesia International Challenge 2022] Pramudya/Rahmat Raih Gelar Perdana
16 Oktober 2022
[Malang Indonesia International Challenge 2022] Pramudya/Rahmat Raih Gelar Perdana
 
 

Tidak hanya di ganda putri, di ganda putra pun terjadi kejutan yang luar biasa. Pasangan dadakan Pramudya Kusumawardana/Rahmat Hidayat turut memetik gelar juara dari kejuaraan bulutangkis Malang Indonesia International Challenge 2022. Gelar juara menjadi terasa manis mengingat keduanya baru dicoba di kejuaraan berhadiah total US$15.000. Pramudya/Rahmat menjadi yang terbaik usai mengalahkan pasangan dari Jepang, Hiroki Okamura/Mayasaki Onodera pada babak final yang dimainkan hari ini (16/10) dalam laga rubber game 23-21, 16-21, 21-15.

Kedua pasangan menyajikan permainan yang menarik. Terlihat seimbang walau sebenarnya secara peringkat ganda Jepang lebih diunggulkan. Di game pertama tersaji permainan cepat. Adu drive dari keduanya terus berlangsung sampai pertandingan adu setting. Di game kedua ganda Indonesia tampil tertekan dan kerap tertinggal dalam perolehan angka. Di game ketiga ganda Indonesia menggebrak dengan serangan-serangan yang keras dan tajam. Sementara ganda Jepang beberapa kali harus kehilangan angka akibat gagal melakukan service. Game ketiga ditutup dengan pengembalian bola silang dari Pramudya yang hanya dilihat tanpa bisa dikembalikan oleh lawan.

Hasil yang menggembirakan ini tentunya membuat rasa percaya diri ganda Indonesia meningkat, terutama bagi pemain muda Rahmat Hidayat. Sementara Pramudya yang masih menunggu rekannya Yeremia Erich Yoce Yacob Rambitan sembuh pasca cedera, mampu membimbing juniornya dengan baik. (AR)