Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam International Challenge 2018] Vania Siap Bermain All Out
22 Maret 2018
[Vietnam International Challenge 2018] Vania Siap Bermain All Out
 
 

Setelah kejuaraan besar All England 2018 usai digelar, kini kejuaraan bulutangkis dengan kategori International Challenge akan digelar di Vietnam. Kejuaraan bulutangkis Vietnam International Challenge 2018 akan dipertandingkan mulai dari hari ini (22/3) hingga Minggu (25/3) mendatang.

Indonesia banyak menyertakan pemain di kejuaraan berhadiah total USD 25.000,-. Di antaranya ada pasangan ganda putri Vania Arianti Sukoco/Tania Oktaviani Kusumah. Sayangnya juara Kejurnas PBSI 2017 ini tidak mendapat tempat pada daftar unggulan. Praktis, pasangan ini harus siap sejak awal untuk bertemu pasangan unggulan.

Vania sendiri ketika dihubungi menyatakan siap untuk bertanding kejuaraan ini. Tidak ada kendala dalam persiapan, termasuk saat ia berada di Vietnam. “Sampai sekarang belum ada kendala. Persiapan sampai sekarang baik,” ujarnya. “Cuma lapangan sedikit silau, Jadi masih penyesuaian sama lampu aja,” sambungnya.

Baca juga: [Walikota Cirebon Open 2018] Satu Langkah Lagi, Target Davin/Elya Tercapai

Vania juga menganggap semua lawan yang turun bertanding di Hanoi, Vietnam sama beratnya. “Semua lawan sama beratnya. Ga boleh anggap remeh lawan,” tuturnya. Jika dilihat pada bagan undian,di babak pertama Vania/Tania baru masih menunggu lawan yang lolos dari babak kualifikasi.

Ditanya mengenai taget, pelatih hanya meminta Vania/Tania bermain sebaik mungkin. “Target dari pelatih sih bermain sebaik mungkin, all out. Semua yang dilatih bisa keluar semua,” ucapnya. “Hanya saja target pribadi saya adalah semifinal dulu. Juga bisa bermain maksimal dan berikan yang terbaik. Step by step, fokus pada setiap pertandingan,” pungkasnya

Good Luck Vania. (AR)

Baca juga: [Vietnam International Challenge 2018] Bayu tantang Firman