Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [India Open Grand Prix Gold 2012] Alamsyah dan Tommy Wakili Indonesia di Perempat Final
21 Desember 2012
[India Open Grand Prix Gold 2012] Alamsyah dan Tommy Wakili Indonesia di Perempat Final
 
 

Sumber foto: pb-pbsi.org

Indonesia yang meloloskan tiga tunggal putra ke babak ketiga India Open Grand Prix Gold 2012 akhirnya harus rela kehilangan satu wakilnya. Siswanto gagal mengatasi pebulutangkis tuan rumah, Prannoy H. S. Siswanto yang pada hari Selasa (19/12) lalu dipaksa bermain tiga game di dua pertandingan, akhirnya menyerah dua game langsung di laga 16 besar yang berlangsung kemarin (20/12), ia menyerah 18-21, 12-21.

Sebetulnya jika Siswanto berhasil lolos, maka ia akan berhadapan dengan Alamsyah Yunus yang sudah terlebih dahulu berhasil memastikan diri untuk melangkah ke babak perempat final. Menghadapi Yim Jong Woo, Alamsyah dengan gaya permainan rally dan placing akurat mampu menundukkan tunggal asal Korea itu. Di game pertama ia mampu menang dengan 21-17, tetapi di game kedua posisinya yang lebih menguntungkan membuat ia menutup pertarungan ini dengan skor cukup mencolok 21-13.

Sementara Tommy lolos ke babak perempat final usai mengalahkan Sai Praneeth B dalam pertarungan tiga game. Kalah 12-21 di game pertama, Tommy berhasil melakukan pembalasan di game kedua, ia pun memenangkan game kedua dengan skor persis 21-12 sebelum akhirnya ia memenangkan pertarungan di game ketiga dengan 21-16.

Di babak perempat final, Tommy akan kembali menantang tunggal India. Kali ini giliran Gurusaidutt RMV yang merupakan unggulan 12. Pemain tuan rumah tersebut sukses membungkam Mohammad Arif Abdul Latif dari Malaysia dengan dua game langsung 21-10, 21-16.

Dua partai perempat final lainnya akan mempertemukan idola tuan rumah, Kashyap Parupalli yang merupakan unggulan dua untuk berhadapan dengan Soon Huat Goh dari Malaysia. Kashyap lolos ke perempat final usai mengalahkan Prinyawat Thongnuam dari Thailand dengan 21-16, 21-17. Sedangkan Soon menang atas rekan senegaranya Misbun Ramdan Mohmed Misbun 21-16, 13-21, 21-16. Partai lainnya akan mempertemukan tunggal kidal asal Thailand Tanongsak Saensomboonsuk melawan Srikanth B dari India. (IR)