Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [India Open Grand Prix Gold 2012] Ganda Putri dan Campuran Pastikan Tempat di Semifinal
22 Desember 2012
[India Open Grand Prix Gold 2012] Ganda Putri dan Campuran Pastikan Tempat di Semifinal
 
 

Satu-satunya ganda campuran Indonesia yang tersisa pada kejuaraan India Open Grand Prix Gold 2012, Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati memastikan diri maju ke babak semifinal usai mengalahkan ganda dari Thailand Patiphat Chalardchaleam/Jongkonphan Kittiharakul. Pasangan Thailand berperingkat 415 kalah di babak perempat final yang di mainkan kemarin (21/12). Untuk kedua kalinya pasangan ganda campuran Indonesia menang dari pasangan Thailand ini. Bagi Fran/Shendy, kemenangan kali ini terasa manis. Selain menang dua game dengan 21-15, 21-16, ganda campuran Indonesia pun langsung masuk ke babak semifinal.

Kang Ji Wook/Shin Seung Chan dari Korea Selatan akan menjadi lawan Fran/Shendy di babak empat besar. Pasangan Indonesia pernah bertemu dengan pasangan dari Korea Selatan yang kini menghuni peringkat 281 dunia. Kejuaraan Hwasun Victor Korea Grand Prix Gold 2011 lalu menjadi turnamen pertama pertemuan mereka. Pasangan Indonesia kala itu menang straight game.

Di paruh undian atas, akan bertanding memperebutkan satu tiket babak semifinal antara pasangan Nipitphon Puangpuapech/Savitree Amitrapai dengan Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Canessa Neo dari Singapura.

Ganda putri pun masih mempunyai wakil di babak semifinal. Pasangan besutan PB Djarum, Komala Dewi/Jenna Gozali menjadi wakil Indonesia di babak semifinal ganda putri. Komala/Jenna kemarin berhasil menang atas lawannya yang berasal dari Korea Selatan Ko A Ra/Yoo Hae Won. Di game pertama kedua pasangan yang baru kali ini bertemu masih saling meraba kekuatan lawan. Angka pun sangat ketat dan harus menyentuh deuce. Pasangan Indonesia mampu mengakhiri game pertama dengan Kemenangan. Komala/Jenna Merebut game pertama dengan 22-20. Di game kedua, pasangan Indonesia bermain lebih ofensif. Sejak game kedua di mulai, ganda Indonesia langsung menggebrak dengan smash keras. Kedua pasangan hanya sempat memegang angka sama pada 3-3. Selebihnya pasangan Indonesia unggul dan melesat jauh hingga menang dengan 21-14.

Di babak semifinal yang akan di mainkan hari ini (22/12) Komala/Jenna akan bertemu unggulan pertama ganda putri Shinta Mulia Sari/Yao Lei. Satu kali sudah kedua pasangan ini bertemu. Pertemuan perdana keduanya terjadi pada kejuaraan yang sama tetapi pada tahun lalu. Masa itu pasangan Indonesia menderita kalah. Pasangan Indonesia kalah terhormat karena telah menunjukkan semangat pantang menyerah. Tiga game di butuhkan oleh keduanya untuk bermain di lapangan karpet hijau.

Di paruh undian bawah, dua pasang unggulan ganda putri akan saling berhadap-hadapan. Savitree Amitrapai/Sapsiree Taerattanachai akan bersaing memperebutkan satu tempat di babak final dengan ganda putri asal Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan.  (AR)