Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia International Junior Open 2018] Rehan/Pramudya Lewati Babak Pertama
15 Agustus 2018
[Malaysia International Junior Open 2018] Rehan/Pramudya Lewati Babak Pertama
 
 

Malaysia kini tengah menggelar kejuaraan bulutangkis khusus Junior dengan tajuk Malaysia International Junior Open 2018. Hari ini (15/8) kejuaraan yang dilaksanakan di Perlis, Malaysia sudah memasuki hari kedua. Nomor ganda putra baru menyelesaikan babak pertama. Andalan Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Pramudya Kusumawardani Ryanto menjadi salah satu ganda putra yang lolos ke babak kedua.

Rehan/Pramudya duduk sebagai unggulan pada kejuaraan ini. Siang tadi, Rehan/Pramudya membungkam ganda Thailand Prad Tangsrirapeephan/Chutiphon Theerakulwijan dengan straight game 21-9, 21-12.  Viorel Joan Fernando/Ferdian Mahardika Rainaldy rupanya bisa mengikuti jejak Rena/Pramudya ke babak kedua. Unggulan ke lima asal Indonesia ini menang dari ganda tuan rumah Malaysia, Wyman Goh/Jacky Kok Jing Hong melalui rubber game 24-22, 19-21, 21-19. Lalu unggulan ke tujuh yang juga berasal dari Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tuntas menamatkan perjalanan ganda China Taipei Chiang Chien Wei/Lin Kuan Ting dengan skor 21-11, 21-14. Lima ganda putra lainnya, M Lucky Andres Apriyanda/Respati Banuaji, Dwiki Rafian Restu/Bernadus Bagas Kusuma Wardana, Dimas Satria Aji/Yoga Prasetyo, Rian Cannavaro/Asghar Herfanda, Ali Rofa Akbar/Michael Kaldrian Wiguna juga bisa melewati hadangan di babak pertama.

Besok (16/8) kejuaraan ini akan memasuki hari ketiga. Ganda putra akan mulai memainkan babak kedua. Rehan/Pramudya akan mencoba kemampuan ganda Malaysia Lai Jia Qin/Virayut Soom Mat.  Viorel/Ferdian dan Leo/Daniel juga akan menjalani partai melawan ganda tuan rumah lainnya. Viorel/Ferdian akan bertemu dengan Lye Jun Yew/Yong Jing Ren. Mohamad Faris Zaim Abdul Khalid/Muhamad Aizat Mohd Azib akan menjadi lawan di babak kedua buat Leo/Daniel.

Nomor ganda putri besok juga akan memulai pertandingan. Pasangan Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto seperti mendapat durian runtuh. Setelah mendapat bye di babak pertama, Febriana/Ribka langsung meluncur ke babak ketiga tanpa tanding karena Chelsie Tim Shee Qei/Chew Jia Hui asal Malaysia mundur. (AR)