Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England 2020] Ahsan/Hendra Gagal Pertahankan Gelar
14 Maret 2020
[All England 2020] Ahsan/Hendra Gagal Pertahankan Gelar
 
 

Pupus sudah harapan pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan untuk mempertahankan gelar juara ganda putra pada kejuaraan All England. Kemarin (13/3) di babak perempat final All England 2020, pasangan yang mendapat julukan “The Dadies” ini kandas di babak perempat final. Ahsan/Hendra dikalahkan pasangan ulet asal Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dengan 19-21, 18-21.

Baik Ahsan maupun Hendra mengaku banyak membuat kesalahan sendiri yang tentunya  menguntungkan lawan. Disamping juga lawan bermain dengan baik. “Kami banyak melakukan kesalahan. Harusnya tadi bisa tetap menekan dan menjaga poin, tapi jadinya mereka bangkit lagi, berubah ketat lagi,” ujar Ahsan kepada badmintonindonesia.org.

“Nggak mudah juga ya memang. Kami juga terlalu pelan juga, kurang mau adu di lapangan. Dengan pertemuan sebelumnya kurang lebih mainnya sama, cuma hari ini kami kurang tahan saja ,” tambah Hendra.

Dengan hasil ini, Ahsan/Hendra urung mempertahankan gelar yang diperoleh tahun lalu. Kegagalan ini juga membuat harapan terciptanya All Indonesian Final gagal terwujud. Indonesia kini banyak berharap pada pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon untuk bisa membawa pulang gelar juara sekaligus mempertahankan tradisi juara dari ganda putra pada kejuaraan paling bergengsi ini. (AR)