Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Singapore Youth International Series 2015] Lisa/Vanadia Bertemu Wakil Tuan Rumah Di Final
21 November 2015
[Singapore Youth International Series 2015] Lisa/Vanadia Bertemu Wakil Tuan Rumah Di Final
 
 

Di ganda putri U 17 asal PB Djarum Lisa Ayu Kusumastuti/Vanadia Pranasa berhasil mengalahkan wakil Taipei Chen Yi Hsuan/Sun Wen Pei melalui pertarungan rubber game pada laga semifinal di Badminton Hall Singapore, Sabtu (21/11) malam waktu Singapura.

Dengan kemengan ini , Lisa/Vanadia bertemu dengan wakil tuan rumah Yue Yann Jaslyn Hooi/Alfandy Rizki Kasturo di final Singapore Youth International Series 2015. Ketika dihubungi oleh tim pbdjarum.org, Lisa mengaku akan bermain lebih enjoy dan rilek serta harus mau banyak keluar keringat.

"Karena postur musuh yang cukup besar dari kita. Sebisa mungkin kasih bola ke mereka jangan keenakan, soalnya pukulan smash mereka lumayan kenceng. Makanya kita mainnya harus lebih enjoy aja, lebih rilex lagi yang sabar mainnya dan berani capek aja," tambah atlet kelahiran kota Gudek ini.

Mengenai pertandingan, di game pertama. Lisa/Vanadia berhasil meraihnya dengan skor cukup jauh 21-12. Tapi sayang di game kedua justru mereka mendapat perlawanan dari musuh dan bahkan menyerah dengan skor tipis 19-21.

"Game pertama kita sudah bagus mainnya. Masuk ke game dua, justru mainnya saya kurang fokus dan bolanya semua tadi mati-mati sendiri. Sebenarnya musuh tidak ada yang bahaya mainnya hanya modal kuat aja mereka," tambah Lisa.

Di game penentu, Lisa/Vanadia mencoba bangkit dan merubah pola bermainnya. Hasilnya mereka pun mampu mendominasi pertandingan dan mengatur permainan musuh. Hingga tepat di menit ke 47, mereka pun berhasil menang dengan skor cukup jauh, 21-13.

"Kita tidak mau kalah aja sama ini musuh. Jadi di game ketiga kita rubah pola, lebih menyerang mainnya dan lebih sabar aja. Itu kunci kemenangan tadi," sahut Lisa lagi.