Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Tour Finals 2020] Ahsan/Hendra ke Final
30 Januari 2021
[BWF World Tour Finals 2020] Ahsan/Hendra ke Final
 
 

Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melangkah ke babak final BWF World Tour Finals 2020. Satu tiket final itu diraih Ahsan/Hendra setelah di babak semifinal, Sabtu (30/1) ini, mampu membalas kekalahannya dari pasangan Korea, Choi Solgyu/Seo Seung Jae.

Laga yang berlangsung di Impact Arena Bangkok, Thailand tadi hanya membutuhkan waktu bertanding selama 34 menit. Ahsan/Hendra menang dalam duel dua game. Di game pertama, Ahsan/Hendra harus mau bertarung dalam adu setting dengan angka 23-21. Tetapi di game kedua, Ahsan/Hendra menang dengan angka 21-13.

"Kami sangat senang karena ini kemenangan pertama kami dari pasangan Korea itu. Tadi kami hanya ingin menikmati pertandingan saja. Semua taktik berjalan dengan baik, terutama dari servis hingga pengembalian bolanya. Defence mereka bagus jadi kami tidak hanya menyerang tetapi juga mengubah pukulannya. Mungkin tadi Seo kelelahan karena dia main di ganda campuran juga," ujar Ahsan seperti dilansir Bwfbadminton.com.

Bagi Ahsan/Hendra, kemenangan ini menjadi yang pertama kalinya dari pasangan Korea itu. Sebelumnya pada babak penyisihan grup, Ahsan/Hendra dikalahkan oleh pasangan Korea itu. Otomatis, skor pertemuan mereka menjadi 1-3 untuk pasangan Korea.

Selanjutnya di babak final BWF World Tour Finals 2020 yang berlangsung, Minggu (31/1) besok, Ahsan/Hendra masih menunggu pemenang antara pasangan Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin melawan pasangan Inggris Ben Lane/Sean Vendy. Saat berita ini ditulis, kedua pasangan itu belum bertanding.(ds)