Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam Open 2019] Ganda Putri Harapan Terakhir
13 Mei 2019
[Vietnam Open 2019] Ganda Putri Harapan Terakhir
 
 

Harapan terakhir bagi Indonesia untuk membawa pulang gelar juara dari kejuaraan bulutangkis Vietnam Open 2019 datang dari ganda putri. Dua dari tiga ganda putri Indonesia berhasil memenangkan pertandingan hari ini (13/9). Indonesia di babak semifinal akan diwakili ole pasangan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Padipta dan Anggia Sitta Awanda/Pia Zebadiah Bernadet.

Della/Rizki harus bertanding hampir mendekati satu jam untuk menaklukkan andalan dari Thailand Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong. Della/Rizki yang menduduki unggulan pertama ini harus kehilangang game perama dengan 11-21.  Di game kedua dan ketiga, baru Della/Rizki mampu menyelesaikannya dengan 21-14, 21-17.

Pasangan non Pelatnas, Anggia Sitta Awanda/Pia Zebadiah Bernadet juga bisa meluncur ke babak semifinal. Anggia/Pia mengalahkan pasangan ganda putri Indonesia lainya Chasinee Korepap/Kwanchanok Sudjaipraparat dengan kedudukan akhir 21-14, 21-19.

Peluang untuk menciptakan final sesama pasangan ganda putri Indonesia masih tetap terbuka. Berhadap Dellla/Rizki dan Anggia/Pia mampu menjaga peluang tersebut. Tetapi sebelum berbicara babak puncak, Della/Rizki harus bisa mengalahkan pasangan dari Jepang Erina Honda/Nozomi Shimizu. Ganda Jepang inilah yang mengalahkan pasangan ganda putri Indonesia lainnya Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah dengan 17-21, 19-21. Pia/Anggia Pada babak semifinal yang akan dimainkan besok, akan behadapan dengan ganda kuat asal Tiongkok Huang Jia/Zhang Shu Xian.

Selain ganda putri, nomor-nomor lain sudah tidak memiliki wakil di babak semifinal. Di ganda campuran, Ricky Karanda Suwardi/Pia Zebadiah Bernadet kalah di babak perempat final. Hal yang sama juga dialami pasangan ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang menyerah ditangan pasangan Korea Na Sung Seung/Wang Chan dengan kedukan akhir dengan angka 16-21, 23-21, 12-21. (AR)