Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [New Zealand Open Grand Prix Gold 2017] Tiga Tunggal Putri Bertahan Di Babak Delapan Besar
03 Agustus 2017
[New Zealand Open Grand Prix Gold 2017] Tiga Tunggal Putri Bertahan Di Babak Delapan Besar
 
 

Harapan untuk merebut gelar juara di kejuaraan bulutangkis New Zealand Open Grand Prix Gols 2017 dari nomor tunggal putri terus tercipta. Tiga dari lima tunggal putri yang bertanding di babak kedua berhasil mengalahkan lawan-lawannya hari ini (3/8). Dinar Dyah Ayustine, Fitriani dan Hanna Ramadini menjadi wakil tunggal putri Indonesia di babak perempat final.

Pemain binaan asal PB Djarum, Dinar Dyah Ayustine masih terlalu tangguh bagi lawannya yang berasal dari Selandia Baru. Christine Zhang hanya bisa mengajak Dinar bermain dua game saja. Itupun Dinar mendapat angka dengan selisih yang cukup jauh. Di game pertama Dinar menang 21-14 sementara di game kedua ia unggul lebih jauh lagi dengan 21-7.

Dua tunggal putri Indonesia lainnya juga belum menemui hambatan. Firtiani bisa menang 21-7, 21- 15 dari pemain Kanada Brittney Tam sementara Hanna Ramadini Cuma di persulit di game pertama saja dari tunggal putri China Zhiyi Wang. Setelah menang tipis 21-18 di game pertama, Hanna mulus di game kedua dengan kemenangan 21-10.

Baca juga: [New Zealand Open Grand Prix Gold 2017] Ronald/Annisa Ke Perempat Final

Sepertinya Dinar akan menjalani partai berat di babak delapan besar. Jika melihat dari bagan undian, bukan tak mungkin ia akan menghadapi unggulan pertama Ratchanok Inthanon asal Thailand. Dinar belum pernah bertemu dengan tunggal putri terbaik yang di miliki negeri gajah putih ini.

Berbicara peluang, Hanna Ramadini lebih memiliki ketimbang lawannya Pai Yu Po yang akan di temuinya di babak perempat final . Sudah tiga kali Hanna bertemu dengan pemain China Taipei ini dengan rekor kemenangan masih di kuasai oleh Hanna dengan 2-1. Sementara itu Fitriani dan lawannya dari Malaysia Yen Mei Ho sudah dua kali saling berhadapan. Meski rekor masih imbang 1-1, tetapi Firtiani menang straight game di pertemuan terakhir di kejuaraan Malaysia Masters 2017. (AR)