Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Open 2018] Kalahkan Unggulan Dua, Greysia/Apriyani ke Final
14 Juli 2018
[Thailand Open 2018] Kalahkan Unggulan Dua, Greysia/Apriyani ke Final
 
 

Memasuki hari ke lima kejuaraan Thailand Open 2018, kembali wakil Indonesia menoreh kejutan. Kali ini datang dari sektor ganda putri yaitu Greysia Polli/Apriyani Rahayu. Di babak semifinal, Sabtu (14/7), Greysia/Apriyani berhasil mengalahkan pasangan unggulan dua asal Jepang Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto.

Bertanding di lapangan dua Nimburt Stadium, pasangan Greysia/Apriyani menang dua game langsung. Mereka hanya butuh durasi waktu 45 menit untuk taklukan unggulan dua itu. Di game pertama Greysia/Apriyani menang 21-15 dan game dua mereka menang dengan poin ketat 21-18.

Lolos ke babak final yang berlangsung Minggu (14/7) besok. Greysia/Apriyani kembali ditantang pasangan asal Jepang unggulan tiga Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo. Ini adalah pertemuan ke enam kalinya bagi ke dua pasangan itu. Dari lima kali pertemuan sebelumnya, Greysia/Apriyani selalu mengalami kekalahan.

Jika melihat data statistik, saat ini Greysia/Apriyani berada diposisi rangking 6 dunia dan pasangan Jepang itu berada diposisi 3 rangking dunia. Di pertemuan terakhir, Greysia/Apriyani kalah dua game langsung, 19-21 dan 14-21 dari Misaki/Ayaka pada kejuaraan Badminton Asia Championships 2018 lalu.

Di pertandingan tunggal putri, satu-satunya wakil Indonesia Gregoria Mariska Tunjung bernasib tidak beruntung. Di laga tadi, langkah Gregoria dihentikan oleh pemain unggulan dua Sindhu Pusarla V asal India. Gregoria dikalahkan dalam pertarungan duel rubber game, 21-23, 21-16 dan 9-21 dalam durasi 60 menit. (ds)