Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [USM Flypower International Series 2014] Reksy di Posisi Semifinalis
20 April 2014
[USM Flypower International Series 2014] Reksy di Posisi Semifinalis
 
 

Tunggal putra PB Djarum, Reksy Aureza Megananda yang menjadi satu-satunya wakil PB Djarum di semifinal USM Flypower Internatoinal Series 2014, akhirnya harus puas sebagai semifinalis. Di laga yang digelar kemarin (19/4) petang, Reksy belum bisa berbuat banyak saat menghadapi Setyaldi Putra Wibowo, wakil Indonesia asal PB Guna Dharma.

Menghadapi mantan punggawa Pelatnas itu, Reksy kalak cukup telak di game pembuka 10-21. Sedangkan di game kedua, ia sempat memaksakan untuk mempercepat tempo dan mendekati raihan angka Setyaldi dari 9-14 menjadi 12-14. Sayang, Reksy kembali kalah cepat dalam mengantisipasi datangnya bola, hingga ia pun akhirnya menyerah 16-21.

"Saya kurang puas dengan penampilan saya di babak semifinal tadi. Saya bermain tidak lepas, kecepatan saya juga kalah, pukulan saya pun banyak mati sendiri jadi saya agak sulit untuk menerapkan pola permainan saya," ujarnya.

Meski demikian, Reksy mengaku bahwa ia sudah memperkirakan dirinya untuk bisa terus melaju sejauh ini. Hanya ia memang tetap menyesali pertandingannya di partai semifinal kemarin. Setelah berlaga di USM Flypower International Series 2014 ini selanjutnya ia akan turun di Piala Walikota Surabaya yang akan digelar mulai tanggal 28 mendatang.

Dengan tersingkirnya Reksy, di partai puncak Setyaldi akan berjumpa dengan Fikri Ihsandi Hadmadi, wakil Indonesia asal PB Tangkas Specs. Kedua atlet yang mengalami degradasi dari Pelatnas diawal tahun ini akan saling berjumpa usai Fikri menyingkirkan unggulan 11, Febriyan Irvanaldy dengan 21-18, 18-21 dan 21-13. (IR)