Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Open Grand Prix Gold 2013] Edi/Gloria Awali Langkah Dari Kualifikasi
04 Juni 2013
[Thailand Open Grand Prix Gold 2013] Edi/Gloria Awali Langkah Dari Kualifikasi
 
 

Pasangan muda Edi Subaktiar/Gloria Emmanuelle Widjaya kembali turun lapangan untuk adu kebolehan. Kali ini giliran negeri gajah putih di ajang  Thailand Open Grand Prix Gold 2013, yang akan mereka jajaki. Mulai bertanding, Selasa (4/6), Edi/Gloria harus menapaki dari babak kualifikasi. Keduanya akan berhadapan dengan Fai Yin Wong/Shevon Jemie Lai, Malaysia.

Jika mampu menyelesaikan game tersebut dengan baik, Edi/Gloria akan bertemu antara Trikusuma Wardhana/Keshya Nurvita Hanadia atau Chu-En Huang/Kuo Yu Wen, China Taipei. Melihat peluang di atas kertas, Edi/Gloria lebih diunggulkan dalam pertandingan ini. Namun jam terbang Trikusuma/Keshya sebagai senior di bulutangkis Indonesia jelas lebih lama dari mereka.

Selain itu, pasangan Alvent Yulianto/Rizki Amelia Pradipta juga memulai langkahnya di babak kualifikasi. Di babak pertama kualifikasi keduanya harus berhadapan dengan pemain New Zealand, Kevin Dennerly-Minturn/Kritteka Gregory.

Sementara pasangan "campuran" pemain Malaysia Mohd Fairuzzaman Mohd Tazari dengan Devi Tika Permatasari melawan Ching Yao Lu/Chia Wen Lai.

Di babak utama, empat pasangan ganda campuran Indonesia telah bersiap untuk tanding. Di paruh undian bawah, pasangan besutan PB Djarum, Lukhi Apri Nugroho/Annisa Saufika akan melawan Yoo Yeon Seong/Eom Hye Won, Korea.

Jika mampu menang, mereka kemungkinan besar akan bertemu seniornya sendiri, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth. Pasangan kakak-beradik yang menjadi unggulan dua ini sendiri akan berhadapan dengan Maneepong Jongjit/Puttita Supajirakul, Thailand, di babak pertamanya.

Langkah berat sudah harus dialami Irfan Fadhilah/Weni Anggraeni. Baru masuk di babak awal, mereka sudah harus berhadapan dengan tuan rumah yang menjadi unggulan pertama, Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam.

Sedangkan Ricky Widianto/Richi Dili Puspita, yang menjadi unggulan empat, akan menghadapi pasangan Korea, Lee Sang Joon/Choi Hye In. (NM)