Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [German Open Grand Prix Gold 2014] Gloria/Annisa Kembali Berduet di Mulheim
25 Februari 2014
[German Open Grand Prix Gold 2014] Gloria/Annisa Kembali Berduet di Mulheim
 
 

Dua atlet putri yang dalam beberapa tahun terakhir dikenal sebagai atlet spesialis ganda campuran, kali ini bermain rangkap. Gloria Emanuelle Widjaja akan bertanding di nomor ganda putri, berpasangan dengan rekan satu klubnya asal PB Djarum, Annisa Saufika. Menjadi pasangan baru dan jumlah pasangan yang turut serta, membuat mereka harus melalui satu babak kualifikasi untuk bisa bermain di babak utama.

Babak kualifikasi sendiri akan digelar hari ini (25/2). Gloria/Annisa akan berhadapan dengan alumni PB Djarum yang kini sudah berdomisili di Jerman, Cisita Joity Jansen yang berduet dengan Meisy Jolly. Pertarungan ini seakan menjadi pertarungan junior melawan seniornya di Petamburan.

Jika bisa mencuri satu dari tiga tiket yang tersedia untuk babak utama, Gloria/Annisa dinanti oleh Gabrielle Adcock/Lauren Smith asal Inggris. Bahkan jika bisa terus melangkah mereka memiliki peluang untuk menjajal kemampuan Jang Ye Na/Kim So Young asal Korea yang merupakan unggulan ketiga. Gloria/Annisa menjadi satu-satunya wakil merah putih di sektor ini.

Bagi Gloria/Annisa, ini merupakan turnamen kedua mereka berpasangan di turnamen resmi BWF. Sebelumnya, pekan lalu mereka bertanding di Austria International Challenge 2014. Di turnamen tersebut, Gloria/Annisa menembus babak perempat final dengan mengalahkan Natalya Voysekh/Yelyzavera Zharka dari Ukraina dengan skor 21-17, 18-21, 22-20 di babak kedua dan memperoleh bye dibabak pertama.  Namun kiprah perdana mereka dihentikan unggulan utama Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva. Duet anyar ini kalah 18-21, 14-21 dari pasangan bersaudara asal Bulgaria tersebut. (DS)