Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Smiling Fish International Challenge 2016] Yantoni/Gischa Dipaksa Bermain Tiga Game
20 Mei 2016
[Smiling Fish International Challenge 2016] Yantoni/Gischa Dipaksa Bermain Tiga Game
 
 

Laga babak kedua Smiling Fish International Challenge 2016 sudah harus dilalui dengan peluh oleh Yantoni Edy Saputra/Marhseilla Gischa Islami. Ganda campuran binaan PB Djarum ini dipaksa bertarung tiga game pada Kamis (19/5) kemarin.

Menghadapi ganda gado-gado asal Thailand/Malaysia, Bowornwatanuwong Phutthaporn/Desiree Hao Shan Siow, Yantoni/Gischa harus berjuang selama 52 menit. Menang tipis 21-19 di game pembuka, Yantoni/Gishca justru kehilangan game kedua dengan 14-21. Namun mereka mampu membalas kekalahan ini dengan menang telak 21-10 di game penentu.

“Dengan kondisi lapangan yang cukup panas, dan bola yang agak berat memang membuat pertandingan tadi cukup melelahkan bagi kami. Kami berhasil menang di game pertama, sementara di game kedua lawan mengubah tempo, mereka mempercepat tempo pertandingan. Tetapi di game ketiga, justru (stamina) mereka habis,” ujar Gischa saat dihubungi dari Jakarta.

Di perempat final yang akan digelar hari ini (20/5), Yantoni/Gischa akan menantang wakil tuan rumah, Chaloempon Charoenkitamorn/Chasinee Korepap. Mereka melaju usai menghentikan rekan senegaranya Pakin Kuna-Anuvit/Kwanchanok Sudjaipraparat dengan 21-18 dan 21-11.

“Untuk lawan ini kami belum pernah bertemu dan belum pernah melihat permainannya seperti apa. Kami berharap bisa mengeluarkan semua kemampuan terbaik kami di pertandingan nanti,” pungkasnya.

Yantoni/Gischa melaju ke perempat final bersama unggulan enam, Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia yang akan menantang unggulan dua asal Malaysia, Wong Fai yin/Shevin Jamie Lai. Sementara Amri Syahnawi/Marisa Vania Liske akan menantang unggulan teratas Yong Kai Terry Hee/Wei Han Tan dari Singapura.

Sedangkan di nomor ganda putra, Indonesia meloloskan Muhammad Fachrikar/Muhammad Reza Pahlevi Isfahani dan Willian Astan/Kevin Ezra.(RI)