Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [New Zealand Open 2018] Ganda Campuran Melaju
01 Mei 2018
[New Zealand Open 2018] Ganda Campuran Melaju
 
 

Kejuaraan bulutangkis New Zealand Open 2018 sudah digelar mulai hari ini (1/5). Babak kualifikasi semua nomor sudah selesai dilaksanakan. Selain babak kualifikasi, ganda campuran juga hampir menyelesaikan semua partai pertandingan di babak utama. Empat ganda campuran Indonesia yang bertanding di Aucland, New Zealand, semuanya berhasil mengatasi lawan-lawannya.

Pasangan Ronald Alexander/Annisa Saufika membuka pertandingan di kejuaraan berhadiah total USD 150.000,- dengan memulangkan unggulan ke lima. Pasangan Korea Choi Solgyu/Kim Ha Na harus angkat koper lebih awal setelah dihentikan oleh Ronald/Annisa dengan straight game 17-21, 12-21.

Kemenangan mudah didapat oleh Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Pasangan yang belum lama disatukan ini masih sekelas lebih baik dibandingkan lawannya yang berasal dari Australia Cham Chen/Jennifer Tam. Dalam waktu 21 menit, Hafiz/Gloria menang jauh 21-6, 21-8.

Baca juga: [Piala Thomas dan Uber 2018] Ini Susunan Tim Indonesia

Perjuangan ketat harus dijalani oleh Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto. Kekalahan di game pertama saat bertemu Supak Jomkol/Puttita Supajirakul dari Thailand dengan 13-21, bisa ditebus di dua game tersisa. Ricky/Debby sukses menyelesaikan pertandingan babak pertama dengan angka 21-13, 21-17.

Seolah tak mau kalah, pasangan muda Yantoni Edi Saputra/Marsheilla Gischa Islami juga bisa memetik kemenangan di babak pertama. Mereka menghentikan ganda dari Amerika Serikat Mathew Fogarty/Isabel Shong dengan 21-10, 21-9.

Besok (2/5) seluruh pasukan ganda campuran merah putih akan melanjutkan perjuangan di babak kedua. Sayangnya dua ganda campuran Indonesia akan saling berhadapan untuk memperebutkan satu tiket babak perempat final. Pasangan Ronald/Annisa akan bertemu dengan Yantoni/Marsheilla.

Dua pasang ganda campuran Indonesia lainnya akan bertemu dengan pasngan dari Tiongkok dan Korea. Hafiz/Gloria akan ditantang Ou Xuanyi/Cao Tong Wei sementara Ricky/Debby akan menjalani partai melawan unggulan Seung Jae Seo/Chae Yujung. (AR)