Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [BWF World Tour Finals 2020] Ahsan/Hendra Kalah Dua Game
28 Januari 2021
[BWF World Tour Finals 2020] Ahsan/Hendra Kalah Dua Game
 
 

Pasangan putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengalami kekalahan di pertandingan babak kedua penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2020 bertempat di Impact Arena Bangkok, Thailand, Kamis (28/1) ini.

Pada laga yang berlangsung selama 36 menit itu, Ahsan/Hendra kalah dalam duel dua game dari pasangan Korea Choi Solgyu/Seo Seung Jae. Adapun di game pertama Ahsan/Hendra kalah dengan angka 19-21 dan 16-21 di game keduanya.

Seperti dilansir Bwfbadminton.com, Ahsan mengaku kecewa dengan kekalahan ini. Kata Ahsan, pasangan Korea memiliki pertahanan yang bagus.

"Sangat kecewa karena kami terlalu banyak membuat kesalahan. Lawan memiliki pertahanan yang bagus dan ketika mereka melakukan serangan balik, kami tidak siap. Padahal kami bersiap untuk bermain reli dengan mereka tetapi rencana kami tidak berhasil. Saya berharap besok kami bisa bermain lebih baik," ujar Ahsan.

Dengan hasil kekalahan itu, posisi Ahsan/Hendra untuk sementara turun di posisi ketiga di kelasmen Grup B. Sedangkan pasangan Korea naik posisi dua mengantikan posisi Ahsan/Hendra.

Untuk bisa lolos ke babak semifinal, Ahsan/Hendra harus bisa meraih kemenangan di babak ketiga penyisihan Grup B, Jumat (29/1) besok. Adapun pada partai penentu nanti, Ahsan/Hendra akan menghadapi pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Berdasarkan catatan statistik, dari enam kali pertemuan dengan pasangan Malaysia itu. Ahsan/Hendra mengoleksi lima kali menang dan satu kali mengalami kekalahan.(ds)