Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Swiss Open 2022] Stamina Menurun, Bagas/Fikri Terhenti di Babak Pertama
23 Maret 2022
[Swiss Open 2022] Stamina Menurun, Bagas/Fikri Terhenti di Babak Pertama
 
 

Pasangan juara All England 2022, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri tak berhasil meneruskan tren positif penampilannya di Birmingham ke Basel, Swiss. Mereka langsung terhenti di babak pertama Swiss Open 2022, usai berhadapan dengan pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Berlaga di St. Jakobshalle, Basel, Bagas/Fikri kalah rubber game dengan skor 21-17, 11-21, 18-21 dalam 57 menit.

Di awal game pertama, Bagas/Fikri berhasil unggul tipis dari lawan. Namun memasuki interval game, Rankireddy/Shetty mencoba mencuri kesempatan. Beruntung akhirnya Bagas/Fikri berhasil mengamankan game pertama.

Sayang di game kedua, pasangan muda Indonesia ini hanya bisa unggul satu poin di awal. Setelahnya, mereka terus berada di bawah tekanan lawan. Bagas/Fikri terpaksa menyerahkan kemenangan kepada lawan.

Memasuki game penentu, Bagas/Fikri sempat membuka peluang dengan unggul 6-3, 11-7 dan 13-11. Namun tak disangka, Rankireddy/Shetty berhasil mengunci langkah Bagas/Fikri dan unggul 17-13. Posisi tertinggal ini berlanjut hingga berakhirnya game ketiga. Bagas/Fikri harus mengubur mimpinya untuk bisa kembali mencuri prestasi.

Menanggapi kekalahannya Bagas/Fikri mengatakan, lawan bermain dengan baik dan lebih bertenaga. Di sisi lain Bagas/Fikri mengaku bahwa fokus dan tenaganya mulai menurun.

"Lawan hari ini bermain lebih baik dan lebih bertenaga. Sementara kami, fokus dan tenaganya memang agak menurun. Kalau ditanya beban sehabis juara All England, kami tidak ada beban sama sekali," kata Fikri dalam rilis PBSI. (NAF)