Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Inilah Turnamen Yang Juga Batal Digelar Tahun Ini
30 Juli 2020
Inilah Turnamen Yang Juga Batal Digelar Tahun Ini
 
 

Empat turnamen yang rencananya bakal bergulir pada September 2020 mendatang, diumumkan Badminton World Federation (BWF) kembali batal. Yaitu Taipei Open (1-6 September), Korea Open (8-13 September), China Open (15-20 September) dan Japan Open 2020 (22-27)

Hal tersebut karena masih merebaknya wabah Virus Covid-19 di hamper seluruh dunia. Sebelumnya BWF juga membatalkan turnamen-turnamen internasional, sejak terakhir yang berlangsung adalah All England 2020 pada Maret lalu.

"Keputusan pembatalan turnamen-turnamen ini demi menjaga kesehatan pemain, penonton, volunteers dan anggota asosiasi. Kami sangat kecewa karena harus membatalkan beberapa turnamen, namun keselamatan semua pihak yang terlibat adalah hal yang paling penting saat ini," ujar Thomas Lund, Sekretaris Jenderal BWF.

Baca juga : Hadibowo, Salah Satu Pahlawan Piala Thomas 1984

Dalam rilis yang dimuat di situs resmi BWF, Lund menyatakan apresiasinya atas usaha dan kerja keras para anggota asosiasi dalam proses ini, dengan kesabaran dan komitmen kepada BWF. Juga atas dukungan para pecinta bulu tangkis dan partner BWF.

Hingga saat ini BWF terus mengupayakan agar turnamen dapat bergulir kembali, namun tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku sesuai dengan ketentuan dari World Health Organization (WHO), otoritas kesehatan setempat serta peraturan perjalanan domestik maupun internasional. (ah)

Baca juga : Luluk, Sang Nomor Satu Dunia