Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open Superseries Premier 2017] Nasib Ganda Putri Ditentukan Hari Ini
06 April 2017
[Malaysia Open Superseries Premier 2017] Nasib Ganda Putri Ditentukan Hari Ini
 
 

Perjalanan pasangan ganda putri Indonesia di kejuaraan bulutangkis Malaysia Open Superseries Premier 2017 akan ditentukan hari ini (6/4). Dua pasang ganda putri yang terjun di kejuaraan berhadiah total USD 600.000,- akan beradu kekuatan dengan para jawara ganda putri dunia di babak kedua.

Pasangan Rosyita Eka Putri Sari/Della Destiara Haris harus bertemu dengan pasangan terbaik yang dimiliki Eropa saat ini Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen. Pada pertemuan pertama di German Open Grand Prix Gold 2015 lalu, ganda Indonesia sempat tampil memukau dan mencuri perhatian publik dengan mengajak ganda nomor satu Denmark bermain rubber game. Sayangnya cidera yang dialami Rosyita pada babak puncak membuat Rosyita/Della tidak bisa bermain maksimal  di game ketiga.

Hal yang sama juga akan dijalani oleh pasangan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani. Ganda Indonesia berperingkat 16 dunia ini akan bertemu dengan pemimpin unggulan kejuaraan ini sekaligus pemegang medali emas Olimpiade Rio 2016, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi asal Jepang. Dua kali sudah kedua pasangan ini bertemu, sayangnya belum satu kalipun ganda Indonesia bisa memetik kemenangan, bahkan mencuri satu game pun belum dapat dilakukan. Dua kekalahan dialami di kejuaraan Hongkong Open Super Series 2016 dan French Open Super Series 2016.

Babak kedua pada kejuaraan yang dimainkan di Kuching, Malaysia ini akan menjadi ajang penentuan bagi kedua pasangan ganda Putri Indonesia. (AR)