Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Tour Finals 2021] Ganda Putri Korea Rebut Gelar Juara
05 Desember 2021
[BWF World Tour Finals 2021] Ganda Putri Korea Rebut Gelar Juara
 
 

Ganda putri Korea, Kim Soyeong/Kong Heeyong, berhasil merebut podium tertinggi di BWF World Tour Finals 2021. Mereka mengalahkan pasangan juara Indonesia Masters dan Indonesia Open, Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang), melalui dua game langsung 21-14, 21-14 dalam 44 menit.

Melakoni game pertama, Kim/Kong sukses menaklukkan laganya tanpa kendala berarti. Mereka mampu melesat merebut skor meyakinkan 21-14.

Di game kedua, Matsuyama/Shida mencoba membuka peluang dengan keunggulan 6-1, 8-4 dan 9-5. Namun Kim/Kong tak tinggal diam, mereka kemudian membalas dengan merebut delapan angka beruntun menjadi unggul 13-9. Selanjutnya, Kim/Kong terus mantap merebut poin hingga menang 21-14.

Laga final BWF World Tour Finals 2021 di di Bali International Convention Center & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Minggu (5/12), merupakan pertemuan ketiga buat Kim/Kong dan Matsuyama/Shida. Kemenangan ini menambah keunggulan Kim/Kong menjadi 3-0 atas pasangan Jepang tersebut.

“Sebelumnya kami sudah bertemu di French Open, walaupun kami sudah dua kali menang, tapi kami tidak boleh kalah dipikirannya. Dan di Indonesia Open kami kalah dari teman sendiri, hasil itu jadi motivasi kami untuk lebih bekerja keras di World Tour Final ini,” kata Kim usai bertanding.

Di sisi lain, Matsuyama/Shida mengaku kecewa dengan penampilan mereka. Mereka mengatakan tak bisa keluar dari tekanan Kim/Kong dan tak bisa mengembangkan permainan.

“Kami sangat kecewa dengan permainan kami hari ini. Kami benar-benar tertekan dan tidak bisa keluar dari permainan lawan. Saya tidak bisa berbuat apa-apa di lapangan, jadi sangat kecewa. Apalagi ini sudah di final,” kata Shida.

Ganda putri Indonesia sendiri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sebelumnya terhenti di babak semifinal. Mereka kalah dari Matsuyama/Shida. Sementara itu, Kim/Kong melenggang ke final tanpa bertanding, karena lawannya, Stefani Stoeva/Gabriela Stoeva mundur dengan alasan cedera yang dialami Gabriela. (NAF)